Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Biografi Rini Fatimah Jaelani Atau Syahrini


Siliput.com, - Siapa yang tak mengenal penyanyi cantik seperti foto di bawah ini, yups ialah adalah Syahrini. Dia yang kelahiran 1 Agustus 1980 ini adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia.

Berikut ini adalah biografi Syahrini atau profil berikut dengan biodata singkat Syahrini, dilengkap. Khusus bagi anda penggemar beratnya "Mbak Sesuatu", di blog Netter ini akan anda dapatkan informasi lengkap tentangnya.

BIODATA SYAHRINI
  • Nama asli : Rini Fatimah Jaelani 
  • Nama populer : Syahrini 
  • Tanggal lahir : 01 Agustus 1980 
  • Tempat lahir : Bogor, Jawa Barat 
  • Kewarganegaraan : Indonesia 
  • Zodiac : Leo 
  • Saudara : Aisyahrani (manager, adik) 
  • Kekasih : Raja Mohammad Syazni (alias Bubu), sekarang sudah putus (mantan) 
  • Terkenal sejak merilis debut album "My Lovely" (2008) 

BIOGRAFI SYAHRINI

Syahrini menjalani masa kecilnya di Sukabumi. Album perdana Syahrini adalah My Lovely yang dirilis pada 2008. Sebelum merilis album pertama, ia pernah menyanyi untuk album kompilasi film Coklat Stroberi dengan judul lagu "Tatapan Cinta"

Syahrini si "Mbak Sesuatu" ini memulai karier di dunia musik lewat lagu Tatapan Cinta yang masuk dalam album original soundtrack Coklat Stroberi (2007). Lagunya ini sukses diterima penikmat musik tanah air dan syahrini mulai diperhitungkan.

Setahun berikutnya, Rini sudah punya album perdana bertajuk My Lovely (2008) dengan hit single "Bohong" dan "My Lovely" yang bergenre pop. Dalam album ini Rini sukses mendapat dukungan dari beberapa pencipta-pencipta, antara lain Dewiq dan Yovie Widianto. Kemudian pada pertengahan tahun 2009, Syahrini merilis single "Pusing ½ Mati" yang merupakan ciptaan Syahrini sendiri dengan bantuan aransemen dari Wawan TMG yang sudah terbiasa melakukan proses aransemen dan mastering untuk artis Republik Cinta Manajemen.

Akhir 2009, tepatnya tanggal 26 Desember 2009, Syahrini dipertemukan dengan Anang Hermansyah pada sebuah acara di salah satu TV Swasta. Ini bisa dibilang sebagai titik terang karier Rini. Lewat lagu ciptaan Anang Hermansyah, Rini mampu mencuri perhatian masyarakat luas. Kesuksesan itu akhirnya memang membuktikan bahwa filosofi yang dijalaninya selama ini benar.

Nama Syahrini mencuat sebagai penyanyi ketika ia berpasangan dengan Anang Hermansyah di single "Jangan Memilih Aku" (2010). Tak lama kemudian mereka merilis single kedua yang berjudul "Cinta Terakhir" (2010). Single ini juga meraih kesuksesan yang sama seperti single sebelumnya.

Pada tahun 2011, Rini menyanyikan kembali lagu hits "Aku Tak Biasa" yang populer dinyanyikan oleh Almarhumah Alda Risma. Lagu Aku Tak Biasa ini diaransemen oleh Anang Hermansyah yang sudah terbiasa dengan karakter vokal Syahrini.

Syahrini yang tak mau namanya tenggelam berbarengan dengan berakhirnya kontrak dengan Anang, merilis single "Kau yang Memilih Aku" (2011). Lagu ini merupakan karya adik kandung Syahrini sendiri, Aisyah Rani.

Menjelang bulan Ramadahan, Syahrini merilis single bertema religi "Taubatlah Taubat" (2011). Di single tersebut ia dibantu Pasha Ungu dalam proses penggarapannya.

Kontribusi Syahrini di bidang tarik suara terbilang cukup sukses. Terbukti, di acara penghargaan "SCTV Awards 2011", Syahrini menyabet gelar "Penyanyi Terpopuler" serta "Penyanyi Wanita Paling Inbox" di "Inbox Awards 2011".

Syahrini dinobatkan sebagai "Artis Trendmaker 2011" versi infotainment karena fashion yang dikenakan sampai gaya bicaranya. Syahrini mencetuskan gaya bicara "Alhamdulillah ya, sesuatu banget" yang menjadi trend di kalangan anak muda. Selain itu, ia juga iseng menamai tata riasnya, seperti "Jambul Khatulistiwa" dan "Bulu Mata Anti-Tsunami".

KONTROVERSI Syahrini
  • Syahrini sempat digosipkan sudah pernah menikah dan telah memiliki 2 anak, namun kabar ini selalu dibantahnya 
  • Setelah berpisah duet dengan Anang, hubungan Syahrini dan Anang kian memanas dan tidak mau menyapa satu sama lain, banyak yang bilang Syahrini iri karena telah dicampakan Anang untuk mencari Ashanti 
  • Sempat beredar foto seksi syahrini, foto syahrini merokok serta foto mesra Syahrini dengan banyak pria 
  • Syahrini sempat digosipkan menyewa pacar sewaan karena iri dengan kemesraan Anang dan Ashanty, belakangan kabar itu dibantah dengan hadirnya pria Malaysia bernama Bubu 
  • Apapun yang dilakukan Syahrini selalu menjadi trendsetter di masyarakat, seperti pengucapan kata jargon "Sesuatu" ,"Alhamdulilah Yah" jika ngomong mendesah "Ah Uh Ah Uh" , serta baju yang sering dipakai yaitu Kaftan serta jambul yang dipakainya saat menjamu Beckham yang sering disebut Jambul Katulistiwa
Alhamdulillah ya para fansnya Syahrini, akhirnya informasi lengkap tentang biodata dan Biografi Syahrini ini, di cukup kan sekian.

Terimakasih sudah singgah di artikel “Biodata dan Biografi Syahrini”. Silahkan bagikan artikel ini jika rasa teman teman anda menyukainya.