Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Biografi Budi Dalton Ex el President Bikers Brotherhood 1% Mc

 

Biografi Budi Dalton Ex el President Bikers Brotherhood 1% Mc

Siliput.com - Budi Dalton "lahir di Bandung, 16 Oktober 1972  usia 47 tahun" merupakan seseorang aktor berkebangsaan Indonesia. Tidak hanya selaku aktor, Budi pula diketahui selaku biker serta jadi presiden dari komunitas Bikers Brotherhood, dan mengajar di Universitas Pasundan Bandung.

Biodata Singkat Babeh Dalton
  • Nama lahir: Budi Setiawan Garda Pandawa
  • Nama lain: Budi Dalton
  • Lahir: 16 Oktober 1972( usia 47) Bendera Indonesia Bandung, Indonesia
  • Pekerjaan: aktor, politikus, dosen
  • Tahun aktif: 2009- sekarang
  • Istri: Eva Mailora Schrader( Menikah Tahun 2002)
  • Anak: Selmabelle, Garviona Elora, Garshayla Mahogani, Garviano, Garviola, Garviolin
Nama Budi Dalton pasti telah tidak asing lagi di kuping kita, wujud Budayawan Sunda satu ini telah diketahui banyak orang di seantero negara. Tidak hanya diketahui selaku seseorang Budayawan, laki- laki yang bernama asli Budi Setiawan Garda Pandawa ini pula ialah seseorang dosen, aktor, host, serta pula musisi.Tidak hanya itu, 

Budi Dalton pula aktif di komunitas motor tua Brotherhood 1% mc, serta tercatat sempat berprofesi selaku pucuk pimpinan paling tinggi ialah‘ El Presidente’ di komunitas tersebut. Di Brotherhood serta di golongan para bikers yang lain nama Budi Dalton lumayan disegani.

Dia disegani bukan sebab sosoknya yang terkesan“ mengerikan” dengan badan yang dipadati tato. Tetapi yang membuat Budi Dalton disegani merupakan oleh sebab ketajaman ilmunyalah yang membuat dia disegani.

Tidak cuma di golongan bikers saja, apalagi di golongan seniman, budayawan serta para pelakon seni yang lain juga Budi begitu disegani. Berkembang serta besar di area yang kental hendak seni, sukses menjadikannya selaku wujud yang pantas diperhitungkan.

Pada mula tahun 80- an Budi Dalton telah aktif bergabung di Depot Kreasi Seni Bandung( DKSB) asuhan Alm. Harry Roesli. Di DKSB Budi, aktif selaku pemain perkusi, yang jadi gerbang dini karirnya di dunia seni serta dunia akademis.

Pada medio tahun 90- an, Budi Dalton pernah jadi drummer sejuta band. Dikala itu di Bandung banyak sekali cafe yang ada live music

di dalamnya, serta bila band- band pengisi kegiatan di cafe tersebut drummernya berhalangan muncul, tentu Budi Dalton lah yang mengisi kekosongan di posisi itu.

Nyaris seluruh band Bandung di masa itu tentu sempat mengenakan“ jasa” Budi Dalton buat posisi drumm, semacam Brown Sugar, T Five, KSP, Meter. E, Project Pop, Rida Sita Dewi, serta masih banyak yang yang lain.

Serta terjunnya Budi Dalton di dunia akademis diawali pada tahun 1999, dikala awal kali didirikannya fakultas musik di Universitas Pasundan( Unpas), dengan Alm. Harry Roesli di situ Budi Dalton jadi dosen luar biasa. 

Sehabis itu Dalton pernah menyudahi mengajar di Unpas sepanjang kurang lebih 5 tahun. Serta kembali lagi sehabis“ diamanati” oleh Alm. Harry Roesli yang kala itu lagi sakit, buat mengajar lagi di Unpas.

Bicara soal budaya serta adat istiadat, Budi Dalton juga tercantum salah satu orang yang concern terhadap keberlangsungan serta kelestarian nilai- nilai dari kebudayaan serta adat istiadat spesialnya sunda. Teruji, Budi Dalton merupakan salah satu orang yang masih intens melaksanakan bermacam perihal yang bersinggungan dengan budaya serta adat istiadat leluhurnya.

Budi Dalton mempunyai penjelasan kalau salah satu metode buat melumpuhkan suatu bangsa merupakan dengan metode menghancurkan bahasanya, sejarahnya serta budayanya. Serta berusia ini, bahasa sunda kan sirna, sebab mulai dibiarkan. 

Serta upaya- upaya penghancuran sejarah serta budaya Nusantara biasanya serta sunda spesialnya telah terus menjadi jelas nampak. Hingga perihal inilah yang bisa jadi jadi alibi kokoh mengapa Budi masih concern memelihara budayanya.

Bicara soal budaya sunda hingga tidak dapat terlepas dari Jawa Barat, yang dimana itu merupakan suatu provinsi yang notabene merupakan daerah dimana budaya serta adat istiadata sunda itu lahir. Serta bila bertanya apa senjata khas dari wilayah Jawa Barat‎, 

Sudah barang pasti orang hendak menyebut Kujang. Apalagi logo dari pemerintah Jawa Barat juga terdapat foto kujang di dalamnya.

Bicara soal kujang Budi Dalton tercantum salah satu kolektor barang ini. Serta bersumber pada hasil penelitiannya, nyatanya dalam bermacam literatur kesundaan kujang tidak sempat diucap selaku senjata. 

Baginya uraian warga tentang kujang selaku senjata wajib diganti, menurutnya kujang mempunyai nilai yang lebih besar dari cuma semata- mata senjata. Tetapi kujang itu merupakan simbol kedaulatan suatu negeri.

Wujud kujang yang penuh estetika tetapi jauh dari wujud ergonomis suatu senjata. Apalagi dalam sebagian literatur kesundaan yang dipelajarinya, Budi sama sekali tidak sempat mendengar kujang digunakan buat perang. Jika juga dibawa, kujang cuma buat membuktikan kasta seorang dalam perang.

Tidak cuma jadi kolektor kujang, Budi Dalton juga aktif menajdi penggiat seni tarawangsa. Suatu kesenian musik gesek asli serta tertua di tatar sunda, yang saat ini terus menjadi tergerus oleh jaman serta lama- lama mulai dibiarkan oleh masyarakatnya sendiri.

Berikut film yang di perankan Budi Dalton
  • 2009 : Bukan Cinta Biasa Don
  • 2010 : Cinta 2 Hati Mang Uu
  • 2011 : Masih Bukan Cinta Biasa Don
  • 2011 : The Tarix Jabrix 3 Laksamana Roda Gila
  • 2015 : The Wedding& Bebek Betutu
  • 2015 : Ngenest The Movie Papa Meira
  • 2016 : The Fabulous Udin Sherif Manan
  • 2016 : Shy Shy Cat Abah Ujen
  • 2016 : Cek Toko Sebelah Pak Nandar
  • 2017 : From London to Bali Paman Lukman
  • 2017 : Insya Allah Sah Dony
  • 2018 : Rocker Balik Kampung Koswara
  • 2018 : Yowis Ben 2 Ayah Asih

Posting Komentar untuk "Biografi Budi Dalton Ex el President Bikers Brotherhood 1% Mc"