Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Biografi Cristiano Ronaldo Pesepak Bola Jenius Asal Portugal

Biografi Cristiano Ronaldo Pesepak Bola Jenius Asal Portugal

Siliput.com - Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ataupun yang lebih diketahui dengan nama Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola yang lahir di Funchal, Madeira, Portugal. Ronaldo ialah anak dari pendamping Jose Dinis Aveiro serta Maria Dolores do Santos. Saat sebelum Ronaldo lahir, pendamping Dinis serta Dolores telah mempunyai 3 orang anak. Mereka merupakan Hugo, Elma serta Katia.

Ronaldo lahir di Rumah Sakit the Cruz de Carvalho pada 5 Februari 1985, jam 10. 20 pagi waktu setempat. Dia lahir dengan panjang 52 centimeter serta berat 4, 5 kilogram. Karna jarak yang sangat dekat antara kelahiran Katia serta Ronaldo seperti itu, Dinis serta Dolores pernah kebimbangan memberikan nama buat anak keempatnya ini.

Lalu, karna Dinis yang bekerja selaku petugas halaman di balai kota, serta Dolores yang menjabat selaku juru masak begitu kagum dengan Presiden Amerika Serikat periode 1981- 1989, Ronald Reagan, muncullah nama Ronaldo.

Pada hari itu jua, Ronaldo langsung dibaptis di Gereja Santo Antonio. Dikala itu, bapak Ronaldo memohon kapten klub CF Andorinho, suatu klub pemula di Portugal, yaitu Fernao Barros Sousa guna jadi bapak baptis untuk si anak.

Dapat dibilang, masa kecil Ronaldo tidak seberuntung anak kecil yang lain. Cerita pilunya diawali dikala dia nyaris saja mati dalam kandungan. Perihal itu terungkap sesudah si bunda bertekad menggugurkannya dikala masih belum menghisap atmosfer dunia.

Perihal tersebut di informasikan langsung oleh ibunda dari Ronaldo, Dolores, yang mengaku nyaris saja menggugurkan anaknya itu dikala masih terletak di dalam kandungan. Semacam dikenal, Ronaldo berasal dari keluarga yang kurang sanggup.

Baginya, melahirkan Ronaldo malah hendak menambahkan beban keluarga. Walaupun begitu, Dolores tampaknya tidak mampu melaksanakan niatnya buat menggugurkan Ronaldo. Pada kesimpulannya, dia senantiasa menjaga kandungannya serta melahirkan calon bintang dunia.

Pada tahun 2005, bapaknya wafat akibat terlalu sering mengonsumsi alkohol. 2 tahun setelahnya, bunda Ronaldo pula mengidap kanker payudara, tetapi dirinya terus berjuang sampai berhasil sembuh.

Dikala bapaknya wafat akibat sangat banyak mengkonsumsi alkohol, Ronaldo merasa sangat pedih. Kehilangan bapak yang diketahui gemar banting tulang sebab berasal dari keluarga pas- pasan pada umur 20 tahun, buatnya tidak mau mengulang kesalahan bodoh si bapak.

Karna itu, CR7 menjauhi minuman alkohol dengan alibi tidak mau rasa traumatiknya terulang gara- gara ditinggalkan bapak tercintanya.

Ronaldo kecil hidup dengan penuh keterbatasan. Kedua orang tuanya apalagi tidak sanggup membelikan Ronaldo suatu mainan murah. 

Ronaldo mengawali pembelajaran sekolah dasarnya di Escola Basica e Secundaria Goncalves Zarco. Dikala menimba ilmu di bangku sekolah, Ronaldo tidak tertarik dengan bidang akademik. Dia lebih suka posisi diluar ruangan serta bermain bola.

Karna betul- betul tidak suka dengan sekolah, Ronaldo malahan tidak sempat mengerjakan pekerjaan rumahnya. Dia lebih memilah buat meningkatkan bakatnya dalam mencerna sang kulit bulat.

Mengenali bakat serta atensi si anak, bapaknya disaat itu mendaftarkan Ronaldo ke sekolah sepakbola Andorinha di Funchal, dimana si bapak jua bekerja sambilan selaku seseorang kitman di klub tersebut.

Pas di umur 8 tahun, Ronaldo mulai bermain buat regu muda Andorinha. Ia dijuluki selaku bocah yang ambisius serta rapuh karna selalu menangis kala timnya kalah.

Pada umur 14 tahun, Ronaldo dikeluarkan dari sekolah sesudah menemukan insiden dengan gurunya. Kala itu, Ronaldo melontarkan sofa ke arah si guru sesudah menemukan perlakuan yang tidak semestinya. Ronaldo menyangka kalau gurunya itu tidak menampilkan perilaku menghargai serta mengejeknya yang mempunyai cita- cita jadi seseorang pemain sepak bola.

Pasca insiden tersebut, Ronaldo betul- betul tidak melanjutkan pendidikannya serta lebih memilah buat fokus mendalami ilmu sepak bola. Ronaldo berlatih keras serta mau meyakinkan pada gurunya kalau dia dapat sukses dengan sepakbola.

Tetapi sehabis menempuh latihan yang sangat melampaui batas, Ronaldo pernah mengidap penyakit sungguh- sungguh. Petualangan kariernya hampir menyudahi di umur 15 tahun sebab dia wajib naik ke meja pembedahan. Kala itu, Ronaldo hadapi penyakit tachycardia, di mana denyut jantungnya berdetak lebih dari 100 denyut per menit.

Bunda Ronaldo, Maria Dolores, mengatakan gimana dia begitu mencemaskan hidup putra kesayangannya itu kala didiagnosa menderita kelainan jantung. Kecemasan Dolores bukan tanpa alibi. Penyakit jantung memanglah sering jadi petaka untuk pesepakbola di belahan dunia.

Yang meredakan kecemasan Dolores merupakan perilaku pantang menyerah Ronaldo. Dia malah tidak menjawab sungguh- sungguh penyakit jantungnya walaupun orang- orang di sekelilingnya amat khawatir.

Benar saja, semesta begitu mengasihi Ronaldo. Sesudah mengalami perawatan intensif, Ronaldo kesimpulannya sembuh serta dapat menempuh kegiatan olahraganya dengan wajar.

Pada tahun 1995, Ronaldo bergabung dengan klub lokal, Nacional, yang terletak di wilayah tempat tinggalnya, Madeira. Sesudah dianggap selaku bakat luar biasa, Ronaldo menempuh pelatihan sepanjang 3 hari di raksasa Portugal, Sporting Lisbon, yang setelah itu klub tersebut tertarik buat merekrutnya.

Petualangan Ronaldo buat dapat direkrut Sporting Lisbon terbilang unik serta mengharukan. Ialah Albert Fantrau. Kabarnya, Fantrau serta Ronaldo ialah 2 sahabat dekat yang mempunyai keahlian ciamik mencerna sang kulit bulat. Dia diucap berjasa membuka jalur untuk CR7 buat masuk pilih di perguruan klub Sporting Lisbon.

Awal cerita bermula kala pemandu bakat tiba ke kegiatan kompetisi junior, di situ bermain pula Fantrau serta Ronaldo yang terletak dalam satu regu.

Pantauan pemandu bakat itu juga menguncup ke 2 nama, Ronaldo serta Fantrau. Si pelatih lalu menjanjikan cuma bakal memilah satu pemain buat masuk perguruan Sporting Lisbon. Syaratnya pemain itu wajib mencetak gol lebih banyak ke gawang lawan.

Ronaldo mencetak gol awal, setelah itu Fantrau mencetak gol kedua. Cerita yang lumayan menggugah banyak orang ialah gol penutup kemenangan 3- 0 regu duet penyerang itu.

Fantrau dikala itu menemukan peluang emas mencetak gol serta cuma tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Tidak jauh dari letaknya terdapat Ronaldo yang berlari leluasa.

Bukannya menendang bola ke gawang, Fantrau malah mengoper bola kepada Ronaldo. Gol ketiga juga dicetak pemain kelahiran Kepulauan Madeira itu.

Ronaldo mencetak 2 gol serta Fantrau cuma satu. CR7 juga akhirnya direkrut ke perguruan Sporting Lisbon cocok janji pelatih.

Pada saat ditanya kenapa dia rela melaksanakan perihal itu ialah karna Fantrau yakin kalau Ronaldo memiliki keahlian yang melebihi dirinya.

Dengan begitu, Ronaldo sukses masuk ke regu serta mengawali debut pada 1997.

Sesudah sukses masuk ke regu utama, penampilannya terus menjadi gemilang. Ronaldo mengesankan banyak pihak tidak terkecuali klub raksasa asal Inggris, Manchester United.

Dikala Sporting Lisbon berhadapan dengan Manchester United di tahun 2003, Sir Alex Ferguson sangat terkesan dengan penampilan Ronaldo. Tanpa pikir panjang, Fergie langsung merekrut bocah ajaib tersebut di tahun yang sama.

Ronaldo sendiri juga mengaku, Sir Alex Ferguson memiliki kedudukan berguna dalam kepindahannya ke Old Trafford.

Game Ronaldo kali awal dilihat Ferguson disaat Manchester United melakoni laga persahabatan melawan Sporting Lisbon pada waktu Musim panas 2003. Pada laga itu, Ronaldo bawa Sporting menang 3- 1 atas The Red Devils.

Yang mengejutkan, Ronaldo jadi kasus utama untuk barisan balik Manchester United, paling utama John O’ Shea yang ditugaskan buat mengawalnya. Pada disaat turun minum, O’ Shea dikabarkan hingga muntah di ruang ganti sebab kelelahan mengawal Ronaldo serta mesti menemukan perawatan regu kedokteran.

Semenjak bergabung dengan Manchester United, nama Ronaldo lama- lama mulai diketahui publik. Pemain asal Portugal itu jadi pemain berguna MU pada saat itu.

Di tahun pertamanya bersama Manchester United, Ronaldo sukses mencetak gol serta bawa United memenangi laga final Piala FA.

Sepanjang berseragam Manchester United, Ronaldo mejelma jadi pemain terbaik dunia serta berstatus selaku ikon klub.

Dalam 196 penampilannya bersama setan merah, Ronaldo sudah mengemas 84 gol serta sukses menyumbangkan 3 gelar Premier League, 1 trofi Liga Champions Eropa, sampai 1 Piala Dunia Antar Klub. Berlabel pemain terbaik dunia dengan segudang prestasi, Ronaldo menarik hasrat raksasa Spanyol, Real Madrid.

Akan tetapi perlu dikenal kalau saat sebelum resmi merapat ke Old Trafford, Ronaldo nyaris berseragam Liverpool. Apalagi, CR7 mengaku jika dirinya mampu sangat gampang angkat kaki ke Anfield pada 2003 silam.

Ronaldo mengaku sangat mengagumi Liverpool. Menurutnya, The Reds ialah regu tersukses di Inggris. Akan tapi Gerard Houllier yang menanggulangi Liverpool dikala itu menolak buat mendatangkan Ronaldo ke Anfield.

Ia tidak begitu percaya apakah Ronaldo yang disaat itu masih berumur 19 tahun mampu membagikan dampak signifikan terhadap game Liverpool.

Sehabis mengarungi masa demi masa luar biasa bersama Manchester United, pas di tahun 2009, dirinya diboyong el Real dengan status selaku pemain termahal di dunia.

Bersama klub asal kota Madrid, penampilannya jauh tumbuh.

Ronaldo jadi andalan regu di seluruh kompetisi serta sukses mencetak ratusan gol. Tidak cuma itu, deretan trofi bergengsi jua sukses dia sumbangkan buat regu yang bermarkas di Santiago Bernabeu. Antara lain, La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, sampai trofi Piala Dunia Antar Klub.

Kemudian, Ronaldo jua sukses mengoleksi bermacam gelar pribadi. Yang sangat mencolok pastinya gelar Ballon D’ or.

Tidak cuma sukses di tingkat klub, Ronaldo pula berjaya dikala berlaga bersama regu nasional Portugal. Menjajaki sebagian turnamen akbar, Ronaldo akhirnya sukses menyumbangkan trofi Piala Eropa untuk Portugal di tahun 2016 serta UEFA Nations League di tahun 2019.

Tidak hanya itu, Ronaldo jua tercatat selaku pemain yang masih aktif yang sanggup mencetak 100 gol buat regu nasionalnya. Prestasi itu terasa luar biasa mengingat tidak banyak pemain kelas dunia yang sanggup menggapai angka tersebut.

Sukses diatas lapangan tidak lalu membuat Ronaldo besar kepala. Dia masih teratur mendonorkan darahnya buat orang yang memerlukan serta tidak tidak sering mengirim pertolongan ke Negri yang tengah memerlukan pertolongan.

Ronaldo tercatat sempat menyumbang sebagian hartanya buat korban tsunami Aceh. Musibah Tsunami di Aceh membagikan makna tersendiri dalam kehidupan Ronaldo. Kejadian yang berlangsung pada Desember 2004 itu betul- betul membuat Ronaldo lebih peka buat menolong sesama.

Disaat itu, Ronaldo tergugah memandang seseorang anak yang selamat dari musibah. Martunis, nama anak itu, tengah menggunakan jersey regu nasional Portugal. Ronaldo sesudah itu menyempatkan diri tiba ke Indonesia pasca musibah yang menelan ratusan ribu korban itu.

Kedatangannya disaat itu sekalian buat mengumpulkan dana pertolongan. Pemain kelahiran Madeira tersebut mau ikut dan menolong rehabilitasi para korban serta pembangunan kembali Aceh.

Pada awal mula Februari 2013, Ronaldo terlebih lagi bersedia buat jadi duta Save the Children. Organisasi itu aktif bergerak menolong kehidupan kanak- kanak di bermacam belahan dunia. Ronaldo jadi ujung tombak buat memerangi kelaparan serta mengampanyekan kegiatan, dan pola makan yang sehat buat kanak- kanak.

Yang terkini, dia dituturkan membagikan sumbangan sebesar 1, 5 juta USD ataupun setara 21 miliyar rupiah kepada para masyarakat Palestina, paling utama di jalan Gaza, sepanjang bulan Ramadan.

Sumbangan itu diklaim selaku wujud pertolongan kemanusiaan kepada orang- orang Palestina di jalan Gaza Sumbangan buat masyarakat di jalan Gaza sendiri bukan yang kesatu untuk Ronaldo. Pada November 2012 terus pada saat Gaza dibombardir Israel, 

CR7 dikabarkan sudah berikan pertolongan kemanusiaan kepada masyarakat Palestina. Sumbangan itu sendiri berasal dari lelang Sepatu Emasnya. Pemain asal Portugal itu juga diucap lebih berpihak kepada Palestina dibanding Israel.

Terlebih pada 2013, Ronaldo tertangkap kamera sempat menolak bertukar kaus dengan salah satu pemain timnas Israel pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa.

Sehabis sukses bersama el Real, Ronaldo mencari tantangan baru dengan terbang ke Italia guna bergabung dengan Juventus. Dinilai tidak dapat bersinar, Ronaldo malah tampak luar biasa dengan sukses menyumbang gelar Serie A serta Piala Super Italia untuk Sang Nyonya Tua di masa pertamanya.

Selaku pemain yang luar biasa terkenal, Ronaldo telah mempunyai banyak usaha sampingan. Dia jua mempunyai suatu hotel serta museum yang dikhususkan buat memamerkan seluruh perihal tentang dirinya.

Apalagi, Ronaldo bakal membuka hotel terbarunya di Maroko, Afrika Utara. Tepatnya di kawasan elit Meter Avenue, yang terletak di Marrakesh. Rencananya, pembangunan hotel tersebut berlangsung di tahun 2019 serta berakhir pada 2020. Kabarnya, hotel itu bakal mempunyai 168 kamar, 2 restoran, pusat kebugaran, kolam renang serta spa.

Tidak disebutkan berapa banyak bayaran yang dihabiskan CR7 buat membangun hotelnya. Tetapi yang tentu, hotel yang jua bakal dinamai Pestana CR7 itu bakal bertajuk Maroko serta kebudayaan Afrika yang populer begitu kental.

Tercatat selaku salah satu atlit terkaya. Ronaldo telah menjalakan kerjasama dengan bermacam produk kenamaan dunia. Kekayaaan Ronaldo estimasi menggapai 614 juta USD ataupun dekat 8, 4 triliun rupiah.

Kekayaan tersebut pasti tidak lepas dari sebagian produk yang menggunakan jasanya. Terdapat total kurang lebih 31 produk yang sempat ataupun masih mensponsori Ronaldo disaat ini, dengan Nike dikabarkan selaku penyumbang terbanyak, ialah kurang lebih 412 miliyar per tahunnya.

Dalam kehidupan pribadinya, Ronaldo pernah menjalakan jalinan dengan sebagian perempuan, tercantum model ternama asal Russia, Irina Shayk. Tetapi jalinan keduanya gagal sesudah Irina dikabarkan tidak menampilkan perilaku hormat kepada ibunda Ronaldo.

Dengan begitu, Ronaldo akhirnya memadu kasih dengan perempuan seksi bernama Georgina Rodriguez. Sampai saat ini, Ronaldo sudah dikaruniai 4 orang anak bernama Cristiano Ronaldo Jr, Alana Martina dos Santos Aveiro, Eva Maria Dos Santos, serta Mateo Ronaldo.

Posting Komentar untuk "Biografi Cristiano Ronaldo Pesepak Bola Jenius Asal Portugal"