Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

 

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Siliput.com - Sepanjang ini, ada 2 tipe komedo yang universal diketahui, ialah blackhead (komedo hitam) serta whitehead (komedo putih). Sebab bercorak hitam, komedo hitam umumnya dikira lebih mengusik penampilan dibanding komedo putih. 

Kemudian, gimana metode melenyapkan komedo hitam yang mengacaukan ini? Komedo hitam umumnya timbul di zona badan yang berminyak,
semacam hidung, dagu, serta apalagi punggung. 

Normal apabila Kamu merasa tidak aman dengan kehadirannya. Tetapi, Kamu tidak butuh takut!

Tekun Cuci Muka
  • Sesungguhnya, baik komedo putih ataupun hitam, dapat gampang dihilangkan. Asalkan Kamu tekun melindungi kebersihan serta menjaga wajah dengan baik,” kata dokter
  • Hendaknya, mencuci wajah 2 kali satu hari buat mensterilkan kotoran pada kulit. Tetapi ingat ya, jangan sangat kerap cuci muka sebab dapat menimbulkan kulit iritasi.
Jalani Eksfoliasi secara Rutin
  • Eksfoliasi ataupun pengelupasan kulit mati dapat menghindari munculnya bermacam permasalahan kulit. Karena, tumpukan kulit mati sepanjang ini jadi biang kemunculan komedo gelap. Eksfoliasi dapat Kamu jalani seminggu sekali.
  • Rutinitas tersebut pula tidak boleh dicoba sangat kerap sebab bisa menimbulkan kulit iritasi.
Seleksi Make up ataupun Skin Care yang Non- comedogenic
  • Make up serta produk perawatan kulit bertipe non- comedogenic baik diseleksi buat Kamu yang mempunyai kulit berminyak. Semacam yang dikenal, komedo hitam rentan timbul pada kulit berminyak.
  • Jauhi pula menggunakan riasan yang sangat tebal sebab bisa menutup pori- pori wajah.
Pakai Produk yang Memiliki Salicylic Acid ataupun Retinoid
  • Umumnya, 2 produk perawatan yang memiliki salicylic acid ataupun retinoid dijual secara leluasa serta baik digunakan. Isi tersebut dipercaya bisa mensterilkan pori- pori kulit yang tersumbat.
  • Hendak namun, bila jenis kulit Kamu tercantum yang sensitif, hendaknya bertanya kepada dokter kulit buat mencari ketahui metode pemakaian yang pas.
Jalani Ekstraksi, Mikrodermabrasi, serta Peeling
  • 3 aksi tersebut jua sanggup menanggulangi blackhead. Ekstraksi lebih baik dicoba di tempat yang terjamin kebersihannya. Misalnya, di dokter kulit ataupun klinik kecantikan tepercaya.
  • Sedangkan itu, mikrodermabrasi serta peeling dicoba buat mengelupas susunan sel kulit kering serta mati di wajah. Dengan demikian, bisa berikan peluang tumbuhnya sel kulit baru.
Jalani Perawatan Rumahan
  • Metode melenyapkan komedo hitam berikutnya merupakan dengan melaksanakan perawatan wajah rumahan. Misalnya, mengenakan strip komedo (pore pack) ataupun dengan masker putih telur.
  • Pore pack sanggup mengangkut kotoran pada susunan kulit atas. Sedangkan itu, isi natural pada masker putih telur dipercaya sanggup meresap banyak minyak serta mengangkut sel kulit mati.
  • Pada dasarnya, menghindari memanglah lebih baik daripada menyembuhkan. Juga dengan komedo hitam, kemunculannya pula bisa dicegah.
  • Tidak hanya pastinya melindungi kebersihan kulit wajah tiap hari, dokter. Devia menganjurkan supaya Kamu melaksanakan pola hidup sehat. Selaku contoh, makan santapan bergizi serta menjauhi konsumsi berlemak. Santapan berlemak bisa merangsang munculnya komedo hitam
  • Menjauhi kerutinan kurang baik pula dapat). Misalnya merokok, kurang tidur. Jadi, tidak hanya jaga makan, pula wajib berolahraga, dan minum air putih yang lumayan,”
  • Tidak hanya itu, dokter. tambahkan, Kamu tidak dianjurkan buat memencet- mencet komedo hitam. Karena, perihal tersebut bisa jadi malah memindahkan kuman ke kulit. Dapat saja, aksi ini berujung peradangan kuman.Dengan mempraktikkan pola hidup sehat, kesempatan Kamu terbebas dari komedo hitam terus menjadi terbuka
Nah itulah sedikit tips untuk menghilangkan komeda hitam, umum nya lebih bauk mencegah dari pada mengobati jadi kalian harus rajin merawat diri dan jaga kesehatan juga ya.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Komedo Hitam"