Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Honda c70 Yang Melegenda

Honda c70 Yang Melegenda

Siliput.com, - Assalamualaikum bro bro and sist kali ini saya akan membahas motor honda antiq asal pabrikan jepang yang sedang trend yang sering kita dengar dengan sebutan motor honda bebek 70??

Honda C70 merupakan salah satu motor tua yang sedang booming di Indonesia.

Banyak pemilik ingin merestorasi Honda C70. Tujuannya agar terlihat segar kembali seperti saat baru diluncurkan beberapa tahun lalu.

Tren sepeda motor tua saat ini kembali meningkat, terutama di kalangan generasi millennial bahkan kaum wanita pun banyak yang memakai motor antiq ini. 

Sensasi antik nan klasik yang ditawarkan, menjadikan motor tua sebagai koleksi yang bernilai hingga jadi tunggangan harian.

Motor yang tergolong antik itu berumur lebih dari 20 tahun, kira-kira mulai 1990 ke atas. Motor tua semakin diminati setiap tahunnya, karena banyak orang yang terpengaruh tren budaya seperti film atau musik. 

Selain itu, banyak orang yang menilai motor tua memiliki mesin yang tangguh, sehingga masih nyaman dan kuat digunakan bepergian.

Ada beberapa jenis motor tua yang menjadi favorit banyak orang. Sebut saja Honda CB 100 “Gelatik” yang semakin populer, karena sempat digunakan di berbagai film yang di produksi para sutradara film di indonesia jika kalian pernah melihat film karya dari Ayah Pidi baiq yang berjudul "Dilan 1990". 

Kemudian, ada Piaggio Vespa dari berbagai jenis yang tidak akan pernah luput eksistensinya di negeri ini, karena peminatnya yang semakin banyak.

Dan satu lagi, Honda C70, adalah salah satu pionir motor bebek di Indonesia sejak 70-an. Motor ini sangat fenomenal dan berpengaruh besar bagi masyarakat.

Pada tahun-tahun berikutnya Honda menghadirkan kembali Super Cub dengan beberapa model. Ada kurang lebih 3 model yang dikeluarkan oleh pabrikan dengan logo sayap ini. Modelnya adalah C50, C70, dan C90.

Awalnya Honda C70 diproduksi dan dipasarkan pada tahun 1980. Namun, pada tahun 1986 Honda C70 dihentikan produksinya.

Masyarakat Indonesia lebih mengenal model C70 dibandingkan model lainnya.

C70 memiliki julukan tersendiri yang disematkan oleh masyarakat Indonesia. Motor ini diberi julukan "pitung", singkatan dari "pitungpuluh" dalam bahasa Jawa. Jika dalam bahasa Indonesia artinya tujuh puluh.

Hal ini menandakan bahwa Honda C70 memiliki sejarah yang cukup manis bagi masyarakat Indonesia. Maka tak heran jika model C70 masih banyak yang memilikinya, meski sering dimodifikasi oleh tangan-tangan kreatif anak-anak kebangaan indonesia??

Ingin memiliki C70, tentu kalian harus mengetahui terlebih dahulu harga C70 bekas. Pada dasarnya C70 hanya tersedia bekas. Mengingat C70 sudah tidak diproduksi lagi. Harga C70 bekas memiliki harga yang bervariasi, bergantung tahun produksinya.

Bahkan harga C70 bekas tetap akan berbeda-beda tergantung kondisi motor C70 sendiri. Apalagi kalau C70 memiliki kelengkapan sebagaimana motor dan kondisi C70 yang masih normal tentu harga C70 bekas bisa sangat mahal.

Jika ingin membeli C70, Anda perlu mengecek harga C70 dan spesifikasi C70 itu sendiri. Hal ini menjadi pertimbangan penting bagi kalian dalam memilih C70 bekas. 

Jadi kalian sudah mengetahui spesifikasinya sebelum membeli. Mengingat C70 merupakan motor produksi tahun 80-an.

Berikut spesifikasi Honda C70 :
  • Dimensi: 1.805 mm (panjang), 685 mm (lebar), 995 mm (tinggi)
  • Suspensi: Lengan ayun, Double Shockbreaker (depan), Leading link, travel 2,2 inci (belakang)
  • Rem : Tromol (depan/belakang)
  • Ban: 2,50 - 17 - 6PR (belakang), 2,25 - 17 - 4PR (depan)
  • Mesin: 71.8cc, OHC, AC 4 Langkah
  • Performa: 6 hp@ 9000 rpm (daya), 0,53 kg.m @ 7000 rpm (torsi)
Nah ituh seputar penjelasan tentang motor c70 bro and sist sudah semoga bermanfaat bagi kalian yang ingit memiliki motor klasik ini??

Posting Komentar untuk "Honda c70 Yang Melegenda "