Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sejarah Motor Klasik Honda S90 Di indonesia

Sejarah Motor Klasik Honda S90 Di indonesia

Siliput.com - Assalmualaikum bro berjumpa lagi dengan saya Kali ini saya akan membahas motor pabrikan asal jepang honda S90 motor yang nyentrik,dan desain nya yang klasik dan pasti nyaman di kendarai?

Para pecinta motor klasik pasti sudah tau motor pabrikan honda yang satu ini, ya pada saat itu federalmotor yang menjadi perancang PT astra Honda Motor atau yang sering di singkat AHM, mendatangkan S90 secara utuh dari jepang?

Honda S90 sendiri di produksi sekitaran tahun, 1964-1969 motor yang mengusung konsep naked bike ini, di berikan spesifikasi mesin 4-Tak dengan 90cc "89,5cc" dengan pendingin udara, bore stroke 50mm x 45,6mm?

Mempunyai mesin dengan konfigurasi tidur, ala-ala motor bebek, Honda S90 di bekali dengan transmisi manual 4-Speed dan mampu mengeluarkan tenaga 8 dk pada 9.500 RPM dengan kecepatan mencapai, 99,5  kilometer / jam?

setelah menginfor secara utuh, pabrikan honda yang satu ini, melanjutkan penjualan Honda S90 dengan membuatnya di indonesia sekitar tahun 1971.

Namun Nama S90 pun di ganti dengan Honda S90z, dan di produksi sekitar tahun, 1970-1975.

Walau secara fisik hampir sama tapi jelas motor ini beda, ada perbedaan nya  antara 90S dan 90Z terlebih pada basic masih mengusung konsep underbone?

Tapi jika di liat dengan teliti motor honda 90S dan 90Z mempunyai tangki dan lampu yang sangat jauh berbeda.

Desain tang 90Z masih di dominasi dengan aksen krom, namun logo honda nya sangat jauh berbeda dan area krom yang lebih luas?

Desain utama honda 90Z lampu tampak lebih besar, dengan model panel yang terpisah dengan lampu utama,beda dengan S90 yang lampu utamanya cendrung kecil, dan panel instrumen menyatu

Kisah Klasik Motor pabrikan honda yang satu ini pun berakhir sekitaran tahun, 1980an ketika pabrikan Honda ini mengeluar kan motor Win100.

Jika kalian ingit meimilik honda klasik yang satu ini kalian harus mengetahui spesifikasi nya terlebih dahulu ya bro

Spesifikasi Honda S90 :

  • Mesin : 89cc / 90cc
  • Cylinder : single Cylinder
  • Transmisi : 4-Speed
  • Rem depan : Tromol
  • Rem belakang : Tromol
  • Ban depan : 2/25 / 17
  • Ban Belakang : 2.50 / 17
  • Tangki : 6 Liter

Namun melirik sejarah panjang Honda S90 yang memiliki logo sayap ini, masuk ke indonesia pada awal tahun 70an motor bergaya klasik ini banyak di minati para pecinta motor klasik dan para kolektro motor antiq juga.

Bahkan di indonesia sudah banyak komunitas S90 ini tak lekang oleh jaman dan mampu bersaing dengan motor motor modern saat ini, semakin banyak juga pecinta semakin susah mendapatkan motor klasik yang satu ini.

Nah, melihat motor Honda S90, aura klasik memang terasa kental dengan ciri khas nya bagian spion berbentuk bulat, rem depan belakang Tromo, velg jari-jari dan arm belakang double shockbreaker?

Motor klasik ini di bekali kecepatan 89,5cc pada putaran 9.500 RPM dan torsi hingga 6,37 Nm pada putaran 8.000 RPM lumayan cukup untuk motor harian yang enak di bawa santai?

Untuk lebih jelas nya kalian coba saja sendiri mengendarai motor klasik ini, saya sendiri pernah memiliki motor klasik honda s90 dan sangat nyaman di kendarai harian, dan kalian yang suka touring jauh, enak juga di pakai jarak jauh dan pasti nya bakalan terlihat keren di pake pada era modern ini?

Nah itulah sedikit cerita mengenai motor pabrikan asal honda ini, semoga menginsfirasi dan ada keinginan untuk memiliki motor klasik ini?

Posting Komentar untuk "Sejarah Motor Klasik Honda S90 Di indonesia "