Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Yamaha V80 Tarikan Kencan, Sejarah Motor Yamaha V80 !

Yamaha V80 Tarikan Kencan,  Sejarah Motor Yamaha V80 !

Siliput.com, - Assalamualaikum bro and sis, kali ini saya akan bahas seputar motor bebek, Yamaha V80 yang mudah di kendarai dan di kendalikan??

Oke sebelum nya kita bahas dulu motor bebek satu ini di pasaran indonesia??

Dulu, yamaha di indonesia yang kita kenal dengan sebutan motor bebek, 2-tak menurut sumber yang saya dengar motor yamaha 2-tak pertama masuk ke pasaran indonesia ialah yamaha V50, pada tahun 1973 dengan mengusung mesin berkapasitas 49cc maka di sebut lah motor bebek karena penampilan nya yang kecil, unik dan mudah di kendarai ini, motor bebek ini pertama masuk indonesia yang tepat nya di pulau jawa, sumatra Aceh??

V50 sering di sebut dengan nama yamaha meri atau di sebut juga motor bebek??di beberapa daerah jawa, karena penampilan nya yang imut, dengan berat 74 KG dengan kapasitas tangky 4,5 liter dan tangky oli samping sebesar 1,2 liter??

Tak lama berserang munculah edisi baru dari yamaha V50 yaitu V50m dan yamaha v75 dengan kapasitas yang lebih besar yakni 74cc,

Di tahun 1978, Yamaha mengganti kedua motor bebek tersebut menjadi Yamaha V80 dengan kapasitas mesin 2-tak lebih besar yakni 80 cc.

Tetap mengusung konsep mudah dikendarai dan mudah perawatan, Yamaha V80 menyasar segmen kawula muda kala itu.

Pada dasaranya seluruh mesin Yamaha V series sama. Menggunakan mesin satu silinder 2 tak dengan pengapian platina.

Hanya kemudian sejak Yamaha V80 sudah diganti dengan CDI, seiring dengan perkembangan teknologi. Sistem pembakaran menggunakan karburator.

Tidak lama dari ituh pada tahun 1983 yamaha mengeluarkan seri lain dari V80 yakni V80 SuperDeluxe atau biasa sering di sebut yamaha robot dengan konsep sudah menggunakan CDI dan karburator ada juga yamaha robot lain nya yg di sebut Exellent ??

Yamaha robot atau di sebut superdeluxe dan exellent adalah pabrikan terakhir atau produksi terakhir dari yamaha V series, tapi skrang yamaha v80 sudah jadi barang antiq yang banyak di buru para kolektor pecinta motor antiq?

Nah kali ini kita balik lagi ke topik setelah saya jelaskan awal mulanya yamaha bebek atau yamaha V80 bisa masuk ke pasaran indonesia dan banyak di minati kaula muda bahkan sampai sekarang??

Bagi sebagian orang yang kurang puas dengan tarikan motor yamaha bebek, pasti bakalan mendatangi bengkel untuk memodif mesin suapaya agak kencang tarikan nya?? biasa nya orang bengkel bakalan memodif mesin dengan berbagai cara misal nya??

Memodif daleman mesin dengan cara di porting atau di ganti seher dengan ukuran yang lebih besar misal nya memodif daleman mesin dengan RC100 atau, ada juga dengan cara membubut mesin, menggati pengapian, menggati karburator??

Ya begitulah kalo kalian tidak puas dengan tarikan motor bebek dengan setandar pabrik, kalian bisa datang ke bengkel ahli?? karena jaman sekarang juga mulai susah sperpart motor bebek ini jadi banyak yang memodif daleman mesin supaya lebih kencang tarikan nya ? 

Tetapi saran saya sih, ya sudah lah mendingan bawaan pabrik saja toh kita mencari kenyamanan hehe..

Ya kalo misal nya kurang puas bisa di coba memodif mesin nya tapi dengan orang dan bengkel yang sudah berpengalaman ?? 

Dan kalian jangan coba-coba memodifikasi nya sendiri tanpa bimbingan orang yang ahli ? 

Yah sudah dulu ya bro and sist ceritanya nanti kita sambung lagi cerita selanjut nya.

Posting Komentar untuk "Yamaha V80 Tarikan Kencan, Sejarah Motor Yamaha V80 !"