Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6. Aplikasi Perekam Layar Terbaik For PC Dan Laptop

6. Aplikasi Perekam Layar Terbaik For PC Dan Laptop

Siliput.com - Aplikasi perekam layar adalah perangkat lunak yang sering digunakan oleh orang-orang yang ingin berbagi pengalaman pemecahan masalah komputer mereka. Metode pemecahan masalah menjadi lebih jelas dan lebih mudah dipahami saat Anda merekam layar.

Jenis alat ini sering digunakan untuk merekam sesi permainan, percakapan video, dan streaming langsung. Beberapa aplikasi bahkan memiliki alat pengeditan untuk membantu Anda meningkatkan kualitas rekaman Anda. Berikut adalah beberapa pilihan teratas kami untuk perangkat lunak perekam layar laptop terbaik.

1. VideoProc

Program perekam layar terbaik VideoProc memudahkan untuk menangkap layar Windows/Mac Anda tanpa batasan panjang video. Alat ini dapat digunakan untuk webinar, rapat, streaming langsung, panggilan Skype, video Youtube, dan banyak lagi.

Berkat teknologi akselerasi perangkat keras GPU, VideoProc dapat memberikan rekaman yang andal dengan penggunaan CPU minimum. Anda juga dapat memilih seberapa banyak layar Anda untuk direkam, apakah itu seluruh layar atau hanya sebagian saja. Tidak hanya itu, VideoProc juga menyertakan sejumlah fitur premium yang sepenuhnya gratis!

Ini dikenal sebagai opsi layar hijau, dan memungkinkan Anda untuk menghapus latar belakang dan menggantinya dengan apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat membuat catatan, menambahkan efek audio dan visual, dan bahkan menambahkan subtitle ke rekaman layar untuk menyampaikan kreativitas Anda.

Fungsi pengeditan dasar seperti kombinasi potong, putar potong, dan pengaturan kecepatan juga disertakan dalam program ini.

Saatnya untuk menyimpan dan membagikan pekerjaan Anda setelah Anda selesai merekam dan mengedit. Untungnya, alat ini memungkinkan konversi format file untuk lebih dari 370 jenis file video/audio dan termasuk pengunduh bawaan, memungkinkan Anda untuk menyimpan materi internet dengan kualitas yang sama seperti aslinya di komputer Anda. Jadi, apa yang Anda tunggu?

2. Perekam Layar HitPaw

Hitpaw Screen Recorder adalah perekam layar yang mudah digunakan karena memiliki desain yang sederhana dan intuitif yang membuatnya mudah digunakan. Aplikasi ini juga menyertakan sejumlah fitur berguna yang dapat Anda gunakan untuk berbagai alasan, termasuk presentasi, rapat langsung, webinar, dan banyak lagi.

Salah satu fitur terbaik HitPaw Screen Recorder adalah alat perekam zoom, yang memungkinkan Anda merekam seluruh layar atau hanya area tertentu saja. Selain itu, Anda dapat mengubah resolusi perekaman layar agar sesuai dengan preferensi Anda.

Tidak hanya itu, program ini juga memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar saat perekaman sedang berlangsung. Anda memiliki pilihan untuk merekam layar dengan atau tanpa audio. Anda harus tahu bahwa aplikasi ini juga memungkinkan perekaman gambar-dalam-gambar!

Bahkan setelah prosedur perekaman selesai, Anda dapat meningkatkan perekaman layar Anda dengan menambahkan beberapa efek menarik atau bahkan menambahkan teks dan fitur lainnya. HitPaw Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekaman layar paling populer.

3. OBS Studio adalah 

Namun, ada aplikasi tangkapan layar lain yang sangat populer di kalangan streamer. Ya, OBS Studio adalah salah satu alat paling populer yang digunakan oleh para gamer untuk melakukan siaran langsung di YouTube dan Twitch. Aplikasi sumber terbuka ini mencakup serangkaian kemampuan yang komprehensif.

Anda yang ingin men-tweak audio dalam video bisa menggunakan audio mixer. Juga, karena OBS Studio bukan alat perekam layar yang menyimpan dan kemudian mengunggah, OBS Studio tidak memiliki kemampuan seperti anotasi dan peningkatan lainnya. Untuk mendapatkan OBS Studio, kunjungi situs web ini.

4. Windows 10"s Built-in game Bar

Lebih baik menggunakan fungsi bawaan di Windows 10 jika Anda tidak ingin mengunduh atau menginstal aplikasi apa pun. Ya, ada fitur bawaan yang disebut bilah permainan yang langsung tersedia tanpa perlu menginstal apa pun. Game bar ini, seperti namanya, berfungsi sebagai antarmuka untuk memantau kemajuan sebuah game di PC atau laptop.

Untuk memunculkannya, cukup mainkan game dan tekan tombol Windows + G. Beberapa jendela menampilkan statistik seperti kinerja CPU, GPU, RAM, dan FPS di area ini.

Mengambil tangkapan layar, mulai merekam, dan mematikan mikrofon adalah semua opsi. Ada juga opsi yang dapat secara otomatis menyimpan cuplikan layar selama 30 detik terakhir, mirip dengan kemampuan default Nintendo Switch. Ini adalah solusi ideal untuk individu yang hanya ingin menangkap gameplay dan tidak ingin menggunakan editor video.

Jadi, begitulah: daftar program perekam layar laptop terbaik dan (beberapa) gratis. Tentu saja beberapa dari mereka menyediakan versi pro untuk pengalaman merekam yang lebih baik dan profesional.

5. FlashBack Express

Carisignal juga menyarankan Flashback Express, sebuah program perekaman layar yang dapat digunakan secara gratis meskipun merupakan program komersial. Fiturnya tidak kalah menarik karena gratis. Tentu saja, Anda dapat merekam layar dan webcam Anda dan mengeditnya dengan suara narasi. Tidak ada batasan durasi perekaman atau tanda air, bahkan jika Anda menggunakan versi gratis.

Namun, Anda harus meningkatkan ke edisi Pro jika ingin menggunakan kemampuan anotasi seperti menambahkan teks dan panah. Selain itu, edisi gratis hanya dapat menyimpan video dalam format MP4, AVI, dan WMV.

6. EZvid

Apakah Anda mencari program perekaman layar yang dapat dijalankan di komputer kelas bawah? Mengapa Anda tidak mencoba EZVid? Anda harus mencatat bahwa aplikasi ini masih bekerja pada Windows XP! Dari segi antarmuka, aplikasi ini sekilas mirip Filmora Scrn, namun dengan tampilan yang lebih bersih dan sederhana.

Alat gratis ini juga mendukung berbagai format musik dan video, dan semua media yang diimpor langsung dioptimalkan untuk dilihat di YouTube.

Manajer proyek di EZVid membuat pengeditan video lebih mudah dengan memungkinkan Anda untuk membatalkan, mengulang, menduplikasi proyek, dan mempercepat pemutaran cuplikan. Anda dapat, tentu saja, menyertakan panah dan teks dalam video.

Bahkan, suara sintetis dapat digunakan untuk membaca teks. Opsi ini untuk Anda yang merasa tidak nyaman melakukan voice-over Anda sendiri. Apakah Anda mencari aplikasi perekaman layar yang sederhana dan kaya fitur?

Posting Komentar untuk "6. Aplikasi Perekam Layar Terbaik For PC Dan Laptop"