Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Biografi John Lennon Legends The Beatles

Biografi John Lennon Legends The Beatles
Siliput.com - Jika Anda familiar dengan lagu-lagu The Beatles yang masih populer hingga saat ini, Anda mungkin juga mengenal pencipta band tersebut. Ya, The Beatles didirikan oleh John Lennon.

John Lennon adalah salah satu musisi paling berpengaruh dan terkenal sepanjang masa. Pada tanggal 9 Oktober 1940, John Winston Lennon, lebih dikenal sebagai John Lennon, lahir. Kemudian, pada 8 Desember 1980, dalam usia 40 tahun, ia meninggal dunia. Dengan segala pencapaian John Lennon, banyak penggemar musik yang penasaran dengan biografinya sebagai anggota The Beatles. Berikut biografi John Lennon untuk Anda.

Biografi John Lennon
  • Nama asli : John Winston Lennon.
  • Tempat Lahir : Liverpool
  • Tanggal Lahir : 9 Oktober 1940
  • Meninggal : New York, Amerika
  • Tanggal kematian : 8 Desember 1980.
  • Pekerjaan : Dari tahun 1957 hingga 1980,musisi, penyanyi, komposer, produser rekaman, artis, dan aktivis.
  • My Wife : Cynthia Lennon (1962–68), Yoko Ono (1969–80)
  • Genre : Pop dan rock.
  • Instrumen : Vokal, gitar, synth, dan bass
  • Band : Plastic Ono Band, The Beatles
  • Terkenal Di Band : The Beatles

John Lennon lahir di Liverpool, Inggris, pada 9 Oktober 1940. Pada akhir 1950-an, ia memulai karir musiknya. Setelah itu, John Lennon bergabung dengan band The Beatles. Selain John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, dan George Harrison adalah anggota grup vokal The Beatles yang berteman dengan John Lennon. Dengan John Lennon sebagai vokalis utama band, The Beatles meraih sukses besar. Bersama Paul McCartney, ia ikut menulis sebagian besar lagu The Beatles.

The Beatles menjadi fenomena global dalam bisnis hiburan selama tahun 1960-an. The Beatles sangat terkenal dan memiliki banyak pengikut di seluruh dunia. Itu juga mengangkat status John Lennon sebagai salah satu musisi dan penyanyi paling berpengaruh di dunia.

Biografi John Lennon: Lagu Hits The Beatles

Berikut Beberapa lagu the beatles yang Hits pada masa nya, Let It Be, Yesterday, I Want To Hold Your Hand, A Day In The Life Strawberry Fields Forever, Something Hey Jude, dan masih banyak lagu Beatles lainnya yang menjadi klasik. The Beatles memutuskan untuk bubar pada tahun 1970. Anggota The Beatles kemudian berpisah, dengan John Lennon memulai karir solo sebagai penyanyi dan gitaris. Pada tahun 1970, ia merilis John Lennon / Plastic Ono Band, album solo debutnya. Sepanjang karir solonya, John Lennon bergabung dengan band plastik ono, yang kemudian merekam beberapa album solo yang sukses, termasuk Imagine (1971) dan Mind Games (1973). (1973). Selain itu, John Lennon merekam banyak duet bersama istrinya, Yoko Ono, di beberapa album kolaborasi.

Terlepas dari ketenarannya, nama John Lennon masih dikenang di industri musik hingga saat ini. Dia kemudian menjadi salah satu musisi paling terkenal sepanjang masa. Mereka juga tercatat sebagai band paling sukses, mencapai rekor penjualan terbesar sepanjang masa dari semua musisi yang pernah ada, dengan band The Beatles. Tentu saja, jika John Lennon menjadi salah satu musisi terhebat sepanjang masa.

Karier solo John berkembang sampai dia menerbitkan album "Imagine," yang menjadi hit besar pada saat itu. Selama Perang Vietnam, para juru kampanye perdamaian menyanyikan lagu-lagu yang menuntut diakhirinya konflik.

Banyak orang mengagumi John Lennon, yang sukses baik bersama The Beatles maupun dirinya sendiri. Namun, hidup Lennon berakhir dengan tragedi. John Lennon ditembak dan dibunuh oleh penggemarnya sendiri, Mark David Chapman, pada 8 Desember 1980.

Jenazah John Lennon dikremasi, dan abunya ditaburkan di sudut Central Park di New York, yang sekarang dikenal sebagai Strawberry Fields Memorial.

Posting Komentar untuk "Biografi John Lennon Legends The Beatles"