Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Biografi Dan Profil Komedian Legendaris Sule Sutisna

Biografi Dan Profil Komedian Legendaris Sule Sutisna

Siliput.com - Komedian Entis Sutisna ataupun biasa dipanggil Sule ini, tengah ramai jadi pembicaraan warganet. Perihal ini lantaran dirinya membuat DJ. Nathalie Holscher jadi seseorang mualaf pada Selasa 22 September 2020. 

Berikut inilah biografi serta profil lengkap Komedian Sule.

Komedian yang populer dengan slogan prikitiw ini melejit sehabis jadi pelawak di kegiatan Opera Van Java pada tahun 2008. 

Dia jua memilah nama pangung Sule,yang ialah akronim dari kata Sunda Bule. Perihal ini sebab rambutnya yang disemir kuning cerah menjuntai bak seseorang bule.

Sule yang berangkat dari keluarga yang pas- pasan. Bapaknya seseorang penjual bakso keliling serta telah menekuni pekerjaaannya sepanjang 35 tahun 

Semenjak kecil Sule jadi penjual ayam goreng, jagung rebus, sampai kebaya sempat ia lakoni Laki- laki kelahiran Cimahi, 15 November 1976 ini menikahi seseorang perempuan bernama Lina pada tahun 1997. 

Sehabis menikah mereka hadapi kesusahan keuangan. Dengan nekat dia beranjak ke Jakarta, perihal ini yang membuat Sule menjajal peruntungannya di dunia hiburan, bersama Ogi Suwarna serta Obin Wahyudi, serta mereka membentuk tim lawak SOS.

Mereka pula menjajaki audisi Pelawak TPI, yang tayang di Tv Pembelajaran Indonesia, pada tahun 2004. Kerja keras mereka membuahkan hasil lantaran memperoleh posisi podium juara.

Perihal ini lah yang dikatakan pula selaku titik mula kehidupan seseorang Entis Sutisna. Ditambah pula Sule juga jadi juara awal di kegiatan duet selebriti Superstar Show yang tayang di Indosiar pada tahun 2005.

Karier Sule kian nampak sukses. Komedian yang dibimbing pelawak senior Kang Ibing ini juga bergabung dengan“ Opera Van Java” bersama komedian yang lain semacam Parto Patrio, Andre Taulany, Azis Gagap, serta Nunung yang tayang di Trans7 pada 2008.

Tawaran melawak juga mulai membanjiri jadwal Sule, salah satunya dari" Opera Van Java". Kegiatan komedi yang pula diperankan 

Andre Taulany, Parto Patrio serta Azis Gagap tersebut mencapai rating yang lumayan besar berkat banyolan- banyolan otomatis yang dilontarkan Sule.

Bersamaan dengan kepopularitasnya, Sule yang hobi bernyanyi juga menjajal keahlian dengan merilis single Susi (Suami Sieun Istri) pada tahun 2010.

Sule pula bisa mencapai penghargaan komedian terfavorit di Panasonic Gobel Award pada tahun 2011, serta Indonesia Kids Choice Award 2011.

Dikarirnya yang lagi naik daun rupanya membuat Sule mesti memperoleh cobaan ialah berpisah dengan mendiang istrinya Lina Jubaedah 

yang tadinya diketahui begitu harmonis, Perkawinan berakhir sebab orang ketiga, Sampai saat ini sule belum jua mengakhiri masa dudanya.

Seketika belum lama santer terdengar Sule dekat dengan seseorang DJ menawan Nathalie Holscher. Sule juga dikabarkan pula sukses membuat Nathalie jadi mualaf. 

Saat sebelum dekat dengan Nathalie Holscher, Sule sempat dikabarkan pula dekat dengan sebagian perempuan menawan yang lain, semacam Fany Kurniawaty yang ialah seseorang pramugari serta aktris menawan yang usianya terpaut jauh di bawahnya, ialah Naomi Zaskia.

Kegiatan televisi yang mempopulerkan Sule


Dari ranah komedi, nama Sutisna alias Sule sejauh tahun ini merajai tv. Tidak hanya tampak di kegiatan komedi Opera Van Java( OVJ) di Trans 7, Sule pula memandu reality showBigShow di TPI. Bila tidak syuting, Sule mengisi bermacam kegiatan off air.

Spesial buat tahun 2009, saya lihat Sule LARIS MANIS. Job yang diterimanya di dunia hiburan Indonesia terkategori lumayan banyak. Kalian yang kerap nonton televisi pada malam hari bisa jadi telah tidak asing lagi dengan nampak serta tingkah lucunya.

Kegiatan televisi yang dapat dibilang mempopulerkan Sule (tidak hanya SuperStar) ialah OKB, Opera Van Java, serta Awas Ada Sule. 2 yang awal tayang di Trans7. 

Sebaliknya yang terakhir( Awas Ada Sule) disiarkan di Global Televisi. Bila kalian penggemar kegiatan komedi ataupun sitkom, kalian tentu telah lumayan sering di dengar dengan ketiga kegiatan itu.

Profil Singkat Sang Komedian
  • Nama Lengkap : Entis Sutisna
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Tempat Lahir : Cimahi, Jawa Barat
  • Lahir Pada Tanggal : 15 November 1976
  • Profesi Utama : Pelawak, Aktor, Presenter, serta Penyanyi

Posting Komentar untuk "Biografi Dan Profil Komedian Legendaris Sule Sutisna"