Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Honda Tiger 2000 Legenda GL Series Sering Di Bilang GL-200

Honda Tiger 2000 Legenda GL Series Sering Di Bilang GL-200

Siliput.com - Siapa yang belum pernah mendengar tentang Honda Tiger? Ya, motor ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi siapa saja yang lahir di tahun 1990-an. Honda Tiger populer di kalangan pecinta otomotif pada zamannya karena tidak hanya memiliki tampilan seperti sepeda motor, tetapi juga memiliki mesin yang bertenaga. Honda Tiger 2000 adalah moniker yang diberikan kepada motor ini ketika pertama kali debut pada tahun 1993.

Honda Tiger 2000 berisi GL-Series dengan basis mesin CB bore-up, untuk pengetahuan Anda. Motor ini termasuk yang paling mahal diantara motor lainnya dari segi harga karena termasuk ke dalam kasta tertinggi dari jajaran motor honda Terutama dari jajaran GL-Series

Honda Tiger, bagaimanapun, dihentikan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 2013. Banyak pelanggan kecewa dengan pengumuman itu, sehingga mereka memulai petisi yang meminta AHM melanjutkan produksi sepeda motor harimau.

Mesin 

Saya telah merangkum spesifikasi Honda Tiger 2000 yang tepat dan lengkap untuk anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang motor ini.

Honda Tiger 2000 tersedia dalam dua model: Super Cruiser dan New Super Cruiser. Tidak ada perbedaan mesin antara kedua model. Mesin pada motor ini tidak dimodifikasi sama sekali sepanjang penyegarannya pada tahun 2003 dan 2006.

Bore x Stroke 63,5 x 62,2 mm, Bore x Stroke 63,5 x 62,2 mm, Bore x Stroke 63,5 x 62,2 mm, Bore x Stroke 63,5 x 62,2 mm, Bore x Stroke 63,5 Ada enam transmisi, dengan konfigurasi 1-N-2 -3-4-5-6.

Honda Tiger 2000 ditenagai oleh mesin OHC 196,9 cc yang menghasilkan tenaga 17 PS @ 8.500 RPM. Sedangkan pada 7.000 RPM, torsi maksimumnya mencapai 1,6 kgf.m. AHM menyematkan fitur baru untuk generasi Honda GL yaitu electric starter untuk menghidupkan motor ini.

Kaki - Kaki

Honda Tiger 2000 menggunakan Frame pola berlian untuk Framenya. Frame tampaknya telah menjadi identik dengan Seri GL.

Sedangkan pada bagian kaki-kaki, motor ini memiliki velg berukuran 18 inci dan kaki yang tinggi. Rem depan sudah menggunakan cakram dan rem belakang tromol

Honda Tiger 2000 Super Cruiser


Ini merupakan iterasi pertama dari Honda Tiger, dan memiliki tampilan yang lebih menarik dari model Honda GL sebelumnya. Honda Tiger 2000 SC memiliki bentuk yang lengkung, aerodinamis, dan atraktif. Apalagi motor ini merupakan motor termahal AHM saat itu. Alhasil, tak heran jika Honda Tiger 2000 SC menjadi lambang status seseorang di masanya.

Tiger 2000 SC menampilkan lampu depan melingkar dengan reflektor multi-lensa di bagian depan. Tak hanya itu, takometer dan speedometer keduanya berbentuk bulat, senada dengan gaya lampu depan

Tangki bensin memiliki selubung atau pelindung angin saat berada di badan. Secara keseluruhan, desain bodi motor ini sesuai dengan kontur neo-klasiknya.

Di antara roda belakang kiri dan kanan, Honda Tiger 2000 SC memiliki behel terpisah atau biasa disebut handle bar. Sedangkan lampu stop atau rem tetap menggunakan lampu tunggal.

Lampu utama dan belakang sama-sama menggunakan satu bohlam, dan lampu utama sendiri sudah dilengkapi dengan reflektor multi lensa yang menjadi ciri khas dari tipe Honda Tiger ini.

Keunggulan Dan Kekuranganya Honda Tiger 2000


Pertama, kita akan membahas beberapa keunggulan dari motor macan ini. Mesin adalah manfaat yang paling jelas. Honda Tiger 2000 memiliki mesin satu silinder 4 tak OHC berkapasitas 196,9 cc dan mampu menghasilkan tenaga yang besar.

Motor juga bisa bermanuver lebih mulus dengan transmisi manual 6-percepatan. Sepeda motor Honda ini sangat ideal bagi kalian yang gemar mengendarai sepeda motor dengan top speed tinggi.

Keunggulan lainnya adalah desain bodi yang mengusung konsep desain sporty. Selain itu, Honda Tiger 2000 dilengkapi lampu depan berbentuk bulat dan bodi belakang yang sedikit miring ke atas untuk memberikan aspek yang lebih sporty.

Sedangkan motor ini memiliki striping pada bodi dan tangki. Striping tangki pada model New Super Cruiser telah diganti dengan lencana.

Tentunya motor ini memiliki kekurangan selain kelebihannya. Sistem bahan bakar pada motor masih menggunakan jenis karburator, yang merupakan kelemahan. Alhasil, dibandingkan dengan sepeda motor terbaru lainnya yang sudah menggunakan sistem suplai bensin injeksi, konsumsi bahan bakarnya jauh lebih tinggi.

Tangki bahan bakar Tiger 2000 juga merupakan kerugian. Tangki bahan bakar terlalu tipis, dan tutup bahan bakar juga rentan bocor. Akibatnya, air bisa masuk ke tangki bahan bakar.

Cacat ketiga adalah rantai, yang diyakini sangat penuh pada sepeda motor. Rantai ini hampir identik dengan rantai motor jenis Satria FU yang memiliki masalah suara. Alhasil, suara yang dihasilkan oleh rantai motor saat dikendarai akan membuat pengendara motor ini kesal.

Posting Komentar untuk "Honda Tiger 2000 Legenda GL Series Sering Di Bilang GL-200"