Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Afgan Syahreza Profil Dan Fakta Menarik

Afgan Syahreza Profil Dan Fakta Menarik

Siliput.com - Sebagai vokalis solo, Afgan Syahreza dengan cepat menjadi terkenal di kancah musik Indonesia. Ia juga menjadi salah satu orang Indonesia yang paling terkenal.

Lahir di Jakarta pada 27 Mei 1989, sebagai anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya, ia dibesarkan dalam keluarga pecinta musik, yang akhirnya membuka pintu bagi karir menyanyinya.

Afgan memulai debutnya pada tahun 2008, ketika ia berusia 19 tahun, dengan album Confession No.1. Album debutnya membuatnya menjadi nama tangga di musik Indonesia sebagai pemain solo pria pemula, dan berikut beberapa rangkuman profil dan biofata afgan.

BIOGRAFI

Anda yang berkecimpung di industri musik mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Afgansyah Reza. Afgan adalah vokalis muda yang banyak dicari oleh para wanita. Afgan juga memiliki karir yang sukses di musik nasional, di mana ia telah menerima banyak penghargaan nasional, menjabat sebagai duta merek untuk sejumlah barang, dan muncul di sejumlah film.

AWAL KEHIDUPAN

Afgansyah Reza adalah anak kedua dari delapan bersaudara dari pasangan Loyd Yahya (Ayah) dan Lola Purnama (Ibu). Afgan didasarkan pada sekelompok orang yang senang mendengarkan musik. Selain itu, Afgan mendaftar di SD Islam Sudirman pendidikan sekolah dasar. Afgansyah Reza kemudian menyelesaikan pendidikannya di SLTP Islam Sudirman dan SMAN 34 Jakarta.

Afgansyah Reza sudah sering bernyanyi untuk bernyanyi saat di SLTP Islam Sudirman. Akan tetapi, Afgan masih malu – malu saat ini.

PERJALANAN KARIR

Afgan dan teman-temannya awalnya pergi ke WannaB Instant Recording Studio untuk menyanyi dan merekam CD untuk koleksi mereka sendiri. Tak disangka, suara Afgan menggelitik minat produser WannaB Music Production, yang menawarinya rekaman. Afgan melanjutkan untuk membuat album rekaman pertama, 'Confession No. 1'. Di Indonesia, album ini mencapai nomor satu di tangga lagu hits radio dan televisi terpopuler

Afgansyah Reza memenangkan penghargaan Penyanyi Pria Solo Terbaik di Indonesian Music Awards 2009 untuk singlenya 'Terimakasih Cinta.' Afgan merilis album mikro 'Clean Yourself' di tahun yang sama. Afgan juga memulai karirnya sebagai artis dengan tampil dalam film 'Bukan Cinta Biasa,' di mana ia juga menyusun soundtracknya.

Tahun berikutnya, Afgansyah Reza membintangi film 'Cinta 2 Hati' bersama Deddy Mizwar, Olivia Lubis Jensen, dan Tika Putri. Sementara itu, Afgan berkontribusi pada musik film.

Album kedua Afgansyah Reza, 'The One,' dirilis pada 2010. Di sisi lain, Afgan rehat dari industri musik pada 2012 untuk kuliah di Malaysia.

Afgan kemudian merilis ulang 'Pesan Cinta', sebuah lagu baru. Single ini adalah single utama dari album studio ketiga band. Dengan kerjasama Inu Numata dan Nino Ran, Afgan memproduksi lagu tersebut. Album ketiga Afgan, 'L1ve To Love,' dirilis setahun kemudian. Afgan mengumumkan single kedua dari album, "Jodoh Pasti Bertemu," bersamaan dengan perilisan album.

Afgan kembali merilis album keempatnya, 'SIDES,' pada tahun 2016. Album ini menggambarkan Afghanistan dari berbagai sudut pandang. SonaOne, seorang rapper Malaysia, bermitra dengan Afgan di album ini. Anugerah Planet Muzik 2017 di Singapura memberikan Afgan penghargaan Kolaborasi Terbaik untuk kolaborasi ini.

BERITA TERBARU DARI AFGANSYAH REZA (2021)

Wanita pada umumnya terpikat oleh ketampanan Afgansyah Reza karena memiliki paras yang tampan. Apalagi, Afgan disebut-sebut pernah menjalin hubungan asmara dengan banyak artis, penyanyi, bahkan dokter. Thalita Latief, Agnes Monica, Mirasih Tyas Endah, Eva Celia, Arumi Bachsin, Olivia Lubis Jensen, Raisa, Arleen Rainamira Adiningrat, Maudy Ayunda, dan Rossa termasuk di antara wanita yang pernah menjalin hubungan romantis dengan Afgan.

MEMILIKI HUBUNGAN ROMANTISS DENGAN ROSSA

Afgansyah Reza berpacaran dengan Rossa, seorang Diva Indonesia. Afgan dan Rossa telah bersama untuk waktu yang lama, tetapi mereka tidak pernah mempublikasikan hubungan mereka. Namun, dalam wawancaranya dengan Boy William, Afgan menyatakan bahwa dia dan Rossa saling menyukai.

Afgan mengunjungi Rossa pada hari ulang tahunnya pada Oktober 2020, ketika dia menjadi juri di Indonesian Idol Special Season. Afgan mengerjai Rossa saat ini dengan mempekerjakan seorang kontestan sampai Rossa menjadi kesal. Afgansyah Reza, di sisi lain, datang dan mengejutkan Rossa dengan hadiah ulang tahun. Rossa terkejut dan tertawa terbahak-bahak.

Posting Komentar untuk "Afgan Syahreza Profil Dan Fakta Menarik"