Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Biodata Dan Profil Neymar Da Silva Santos Junior

Biodata Dan Profil Neymar Da Silva Santos Junior

Siliput.com - Neymar da Silva Santos Junior, juga dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain sepak bola Brasil yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain di Prancis. Dia bisa bermain sebagai striker dan juga winger. Neymar saat ini menduduki peringkat sebagai salah satu dari tiga pesepakbola teratas di dunia, dan hanya masalah waktu sebelum ia menyalip Ronaldo dan Messi. Berikut adalah biografi Neymar sehingga Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang dia.

Profil Neymar
  • Nama lengkap : Neymar da Silva Santos Junior
  • Tanggal Lahir : Tanggal 5 Februari 1992
  • Tempat Lahir : Mogi das Cruzes, So Paulo, Brasil
  • Tinggi :175 m
  • Posisi di lapangan : Penyerang
  • Club Saat ini : Paris Saint-Germain Fc

Biografi Lengkap Neymar

  • Nama lengkap Neymar adalah Neymar da Silva adalah seorang pesepakbola Brazil. Santos Junior adalah pemain sepak bola Brasil yang lahir pada tanggal 5 Februari 1992, di Mogi das cruzes. Neymar da Silva Sr. dan Nadine Santos adalah orang tuanya. Ayah Neymar adalah mantan pemain yang menanamkan dalam dirinya gairah untuk permainan.
  • Neymar dan keluarganya pindah ke Sao Vicente pada tahun 1992, di mana ia mulai bermain untuk tim muda Portuguesa Santista. Namun, setelah hanya satu tahun keanggotaan, ia terpaksa meninggalkan klub karena relokasi keluarganya ke Santos.
  • Neymar bergabung dengan klub Santos pada tahun 2003, dan di sanalah ia membuat penampilan pertamanya dalam enam tahun, pada usia 17, pada 7 Maret 2009, ketika Santos mengalahkan Oeste dengan skor 201. Di musim pertamanya, Neymar mencetak 14 gol dalam 48 penampilan.
  • Permainan Neymar memiliki daya tarik tersendiri, dan alhasil ia menarik perhatian beberapa tim ternama, termasuk Real Madrid. Santos juga menolak proposal £12 juta untuk Neymar dari klub Liga Premier West Ham United pada 2010, serta tawaran kemudian dari Chelsea, dilaporkan di area £20 juta. Meskipun demikian, Wagner Ribeiro, manajernya saat itu, sangat menyadari keinginan atletnya untuk mengejar karir di Eropa.
  • Dia juga memiliki musim yang luar biasa pada tahun 2011, menerima Penghargaan Puskas FIFA dan Pemain Terbaik Amerika Selatan Tahun Ini (2011).
  • Performa Neymar meningkat drastis saat musim 2012 berjalan. Dia mencetak golnya yang ke-100 dan dinobatkan sebagai Runner-Up Golden Ball (2012), Runner-Up FIFA Puskas Award (2012), dan South American Footballer of the Year (2012).
  • Meskipun serangkaian keberhasilan dengan Santos FC, Neymar pindah ke Barcelona untuk mengejar mimpinya berpartisipasi dalam kontes Eropa. Pada 25 Mei 2013, ia menandatangani kontrak 5 tahun dengan Lionel Messi dan rekan satu timnya.
  • Neymar melakukan debut kompetitifnya untuk Barcelona di La Liga musim 2013-1024 ketika ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-63 dalam kemenangan 7-0 atas Levante UD.
  • Dia mencetak gol kompetitif pertamanya untuk Barcelona melawan Atletico Madrid di leg pembuka Supercopa de Espaa 2013 pada 21 Agustus.
  • Dalam pertandingan El Clásico pertamanya sebagai pemain Bara, Neymar mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 atas Real Madrid di Camp Nou pada 26 Oktober 2013. Kemudian dalam pertandingan, ia dibantu oleh Alexis Sánchez, yang mencetak gol kemenangan tim. gol kemenangan.
  • Gol pertama Neymar di Liga Champions datang dalam kemenangan 6-1 atas Celtic dalam pertandingan Grup H pada 11 Desember 2013, ketika ia mencetak hat-trick.
  • Pada 3 Agustus 2017, Neymar menandatangani klausul pembelian €222 juta dengan Paris Saint-Germain, menjadikannya pemain termahal di dunia, melampaui Paul Pogba, yang mencatatkan rekor pada tahun 2016 setelah ditebus seharga €105.000. 000.
  • Posisi utama Neymar adalah striker, pemain sayap, dan terkadang gelandang serang. Karena kecepatan dan keterampilan bermainnya yang energik, Neymar juga bermain sebagai striker untuk klub dan negara dalam konfigurasi 4-3-3 dan kadang-kadang bertransisi ke posisi sayap. Keterampilan dribbling, teknis, dan playmaking-nya mirip dengan rekan senegaranya Ronaldinho.
  • Itu saja yang kami miliki di "Biografi dan Profil Lengkap Neymar Jr.," Karir dan Prestasi sebagai Pesepakbola Profesional Dunia; kami harap Anda menemukannya informatif, dan jangan lupa untuk memeriksa kembali artikel kami berikutnya.

Paris Saint Germain "PSG"

Pada tanggal 3 Agustus 2017, Barcelona menyatakan bahwa perwakilan hukum Neymar telah membayar klub € 222 juta, sama dengan klausul rilis kontraknya, menjadikannya transfer termahal yang pernah ada. Klub memberi tahu UEFA sehingga tindakan disipliner apa pun yang dapat dijatuhkan sebagai akibat dari kasus ini dapat ditentukan.

Klausul rilis harus diaktifkan oleh pesepakbola itu sendiri di Spanyol, menurut BBC. Insiden itu luar biasa karena jumlah itu dibayarkan langsung ke klub setelah La Liga menolak untuk menerimanya. 

Klausul pembelian biasanya disimpan dengan La Liga untuk melepaskan pemain dari kontraknya, dan liga kemudian meneruskan klausul tersebut kepada pemain. kontribusi moneter untuk klub penjual La Liga, di sisi lain, menolak pembayaran, mengutip pelanggaran PSG terhadap pedoman Financial Fair Play (FFP), yang didukung oleh dana dari negara Teluk Qatar. 

Neymar menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain yang akan berlangsung hingga 2022, Javier Pastore menghadiahkan kemeja nomor 10 kepadanya sebagai "hadiah selamat datang