Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Trisula PSG Messi, Neymar Mbappe Siap Memulai Debut Nya Di Liga Champions

Trisula PSG Messi, Neymar Mbappe Siap Memulai Debut Nya Di Liga Champions

Siliput.com - Pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2021/22, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) akan menjadi ancaman bagi Club Brugge pada Kamis (16 September 2021) dini hari WIB.

Dalam perjumpaan nanti, sejumlah pemain luar biasa milik klub Prancis itu akan membantu peran ketiga.

Messi akan tampil perdana sejak tiba dari Barcelona pada menit-menit awal pertemuan ini. Messi dan Neymar sama-sama dalam kondisi yang baik saat ini.

Kedua pemain Amerika Selatan itu absen dalam kemenangan 4-0 PSG melawan tim promosi Clermont di kandang sendiri, Sabtu (9/11/2021), karena mereka baru saja kembali ke Paris setelah mewakili negaranya masing-masing di kualifikasi Piala Dunia.

Mereka tiba di Paris pada Jumat malam dan mulai berlatih keesokan harinya. Saya lega bahwa, meskipun mereka kelelahan, mereka tidak mengalami kesulitan fisik. Pelatih PSG Mauricio Pochettino menyatakan, "Mereka akan berada di sini untuk pertandingan hari Rabu."

Mbappe juga harus diwaspadai. Pemain asal Prancis itu mengawali musim dengan baik. Dia memiliki empat gol dalam banyak pertandingan yang dia mainkan.

Dengan daftar pemain yang lebih kaya, PSG jelas menjadi favorit. Tujuannya juga untuk memulai dengan baik dengan kemenangan. Namun, menjadi puas diri dan meremehkan lawan bisa berakibat fatal.

Kami belum membentuk tim. Kami adalah klub yang telah mendatangkan sejumlah besar pemain baru musim panas ini. Ada beberapa nama besar, tapi kita perlu bekerja sama sebagai satu kesatuan. Kami sadar bahwa performa kami akan dievaluasi di akhir musim. Beban ada di semua klub, dan kami tahu bahwa Liga Champions telah menjadi tujuan utama PSG selama beberapa tahun," kata Pochettino.

Club Brugge dan PSG sebelumnya bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20. PSG menang 5-0 di Brugge berkat hat-trick Kylian Mbappe dan dua gol Mauro Icardi, dan PSG menang 1-0 di Paris berkat gol tunggal Icardi.

Sejak bergabung dengan tim utama Mauricio Pochettino setelah meninggalkan Barcelona, ​​​​Messi, yang dikenal sebagai julukan La Pulga, telah menjadi pemain reguler di tim utama Mauricio Pochettino. Menurut Football-Espana, La Pulga merupakan bagian dari grup yang akan berlaga di Stadion Jan Breydel, Selasa (14/9).

Usai membela timnas Argentina saat jeda internasional, Messi absen saat PSG mengalahkan Clermont di Ligue 1 Prancis. Alhasil, peluang Messi bermain di Liga Champions sangat tinggi.

Bahkan Messi yang sudah berlatih jelang lawatan PSG ke Belgia siap menambah kemewahan lini serang PSG. Pasalnya, pemain terhebat lainnya, Neymar, juga siap mendukung Kylian Mbappe, bintang muda Les Parisiens.

Liga Champions musim ini masih terkait erat dengan rivalitas dua superstar sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dengan 134 gol, Ronaldo tetap menjadi pencetak gol terbaik di Liga Champions. Messi mencetak 120 gol saat membela Barcelona, ​​jadi ada selisih 14 gol. Berbeda dengan Ronaldo yang mencetak gol saat bermain untuk tiga klub berbeda: Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Meski Ronaldo membela Man United untuk kedua kalinya, mereka sama-sama mengawali Liga Champions dengan klub baru. Namun, dia, seperti Messi, baru-baru ini meninggalkan klub. Alhasil, penampilan Messi yang kini berusia 34 tahun akan diawasi ketat untuk melihat apakah dia masih bisa bersinar di pentas Eropa meski sudah tidak lagi bersama Barcelona.

Pochettino mengakui bahwa dia mungkin bukan orang terbaik untuk mencirikan Messi. Karena lebih banyak orang memiliki bahasa yang lebih besar untuk menggambarkan peristiwa yang lebih dekat dengan kenyataan yang pantas diterima Messi sejauh ini

Dia akan selalu dianggap sebagai yang terbaik di dunia. “Dia telah beradaptasi dengan sangat cepat dan berlatih dengan sangat baik,” tambah Pochettino. "Dia bertujuan untuk mencapai level puncaknya sesegera mungkin untuk bersaing dengan yang terbaik."

Mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa dia tidak percaya Messi akan bergabung dengan PSG. Karena ketika ada kesempatan, semuanya terjadi begitu cepat sehingga Anda tidak punya waktu untuk memprosesnya. Karena mereka berdua adalah orang Argentina, dia yakin dia memiliki hubungan dengan Messi.

Ketika Pochettino menghadapinya sebagai lawan, dia mengapresiasi enam kali penghargaan Pemain Terbaik Dunia (Ballon d'Or). “Sekarang dia di sini bersama kami, itu sangat menyenangkan. Kami berharap dengan bekerja sama, kami dapat memenuhi tujuan klub."

Pochettino juga menyatakan bahwa para pemainnya mendapatkan kepercayaan diri setelah mengalahkan Clermont 4-0. Dia mengklaim para pemain melakukan pekerjaan yang sangat baik dan profesional, memungkinkan mereka membawa pulang tiga poin.

"Tiga poin melawan tim yang fantastis seperti Clermont memberi kami kepercayaan diri untuk bekerja dan mempersiapkan pertandingan Liga Champions berikutnya," kata Pochettino, menurut situs resmi PSG. 

Posting Komentar untuk "Trisula PSG Messi, Neymar Mbappe Siap Memulai Debut Nya Di Liga Champions"