Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ahmad Dhani Musisi Jenius Biodata Dan Profil

Ahmad Dhani Musisi Jenius Biodata Dan Profil

Siliput.com - Salah satu alasan Ahmad Dhani dicalonkan oleh PKS, Gerindra, dan Demokrat di Pilkada Bekasi adalah karena popularitas namanya. Dia adalah seorang vokalis terkenal. Di sekolah menengah, ia mulai unggul dalam bermain musik. Pada 1986, Dhani membuat grup musik Down Beat bersama ketiga temannya, Andra Junaidi, Erwin Prasetya, dan Wawan Juniarso, di SMPN 6 Surabaya. Band ini adalah pendahulu dari kolektif Dewa 19.

Dewa 19 datang ke Jakarta pada tahun 1992 setelah berganti staf dan lulus SMA. Album debut Dewa, Dewa 19, dirilis. Single dari album Dewa 19 (1992) menjadi hits, dengan lagu-lagu seperti 'Kangen' dan 'Kita. Tidak Sedang BerCinta Lagi'.

Pada tahun 1993, CD Dewa 19 dinobatkan sebagai album terlaris dan dia dinobatkan sebagai rookie terbaik. Format Future (1994), Best Best (1995), Pandawa Lima (1997), The Best Of Dewa 19 (1999), Bintang Lima (2000), Cintailah Cinta (2002), Atas Nama Cinta I & II (2004) , Laskar Cinta (2004), Republik Cinta (2006), dan Kerajaan Cinta (2007) melanjutkan kesuksesan Dewa 19 (2007). Personil Dewa 19 berubah beberapa kali sepanjang perjalanan itu, namun grup ini masih aktif dalam musik Indonesia.

Dhani menciptakan banyak band tambahan selain Dewa 19. Dhani mendirikan Ahmad Band pada tahun 1997, yang mempopulerkan lagu 'Kuldesak' dan 'Aku Cinta Kau Dan Dia.' Setelah bertemu dengan tiga anggota band Hospital The Musical, terutama Clancy Alexander Tucker, Zachary Haidee-Keene, dan Michael Bennett di Studio 301 di Sydney, Australia, Dhani mendirikan band The Rock. Single 'Munajat Cinta' dirilis pada Agustus 2007 sebagai bagian dari album pertama The Rock, Master Mister Ahmad Dhani I.

Selain menjadi motor penggerak kesuksesan berbagai band, Dhani juga bertanggung jawab atas perkembangan Reza Artamevia sebagai penyanyi pada tahun 1997. Sejak itu, Dhani telah menghasilkan musisi lain dan melahirkan bakat musik baru.

Pendidikan Dhani dan tangan dinginnya telah melahirkan banyak talenta musik baru di Indonesia. Dhani kembali mengorbitkan band baru The Moon, band bersama ketiga putranya, Lucky Laki, dan beberapa band baru lagi setelah The Virgin, The Law, Lucky Laki, The Moon, Zewex dan The Cuncuzna, Airplay, Rafflesia, Kamusuka, dan Tiramizu adalah di antara sembilan band yang relatif baru yang ditampilkan di CD kompilasi New Beginning 09, yang dirilis pada awal Juni 2009.

PERNIKAHAN

Dhani telah menjadi subjek perhatian media yang luas bukan hanya karena keahliannya tetapi juga karena kepribadiannya yang kontroversial. Banyak orang tertarik dengan kehidupan rumah tangganya. Dhani menikah dengan Maia Estianty pada awal 1994, dan mereka dikaruniai tiga orang anak: Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani, yang kesemuanya dinamai menurut para pemikir yang dikagumi Dhani.

Namun, perseteruan rumah Dhani dan Maia dimulai pada akhir tahun 2006. Dhani mengancam istrinya untuk meninggalkan Ratu dan memperbaiki rumah tangganya saat pertengkaran rumah tangganya dengan Maia Estiaty. Dhani menuding Maia terlalu disibukkan dengan anak-anaknya dan mengabaikannya.

Pada 23 September 2008, keduanya bercerai setelah perselisihan panjang di media dan pengadilan gereja. Maia diberikan hak asuh atas ketiga anaknya, Al, El, dan Dul. Terlepas dari kenyataan bahwa Maia memiliki hak asuh atas anak-anak, tiga putra Dhani dari pernikahannya dengan Maia masih tinggal bersamanya. Dhani menyatakan akan mengajukan banding untuk merebut kembali hak asuh anak mereka. Meski kini Maia memiliki hak asuh atas anak mereka, Al, El, dan Dul tetap berada dalam tahanan Dhani.

Setelah menjadi duda, Dhani tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan tambatan baru. Dhani mengaku menikah lagi setelah bercerai. Dhani mengaku menikahi empat pasangan sekaligus. Ia adalah seorang pelukis yang meyakini poligami dan bercita-cita untuk mempraktekkannya.

Dhani beberapa kali sesumbar bahwa ia memiliki empat wanita setelah perceraiannya dengan Maia. Istri Dhani: siapa mereka? Tidak ada pola yang terlihat. Perdebatan lainnya adalah pengakuan Dhani yang menikah dengan Mulan Jameela, kenalan Maia Estianty.

KELUARGA
  • Istri : Maia Estianty (1994–2008), Jameela Mulan
  • Anak : Ahmad Al Gazali El Jalaluddin Rumi, Safeea, Abdul Qodir Jaelani
  • Orang Tua : Edi Abdul Manaf dan Joyce Theresia Pamella

Pendidikan

Dhani mengenyam pendidikan di SMP Negeri 6 dan SMA Negeri 2 di Surabaya. Dhani bertemu Andra Junaidi Ramadhan, yang akhirnya menjadi gitaris di bandnya, di SMP Negeri 6 Surabaya. Dhani bertemu Ari Lasso, vokalis bandnya, di SMA Negeri 2 Surabaya. Dhani melanjutkan pendidikan di Universitas Pancasila, konsentrasi Hukum, setelah lulus dari sekolah menengah pada tahun 1992, tetapi memilih untuk berhenti tanpa gelar sarjana. Dhani bertemu Reza Artamevia, mahasiswa Universitas Pancasila, institusi ternama tempat para seniman dan politisi papan atas ibu kota belajar. Dia kemudian mempekerjakan Reza sebagai vokalis solo dan penyanyi cadangan di Dewa 19.