Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Vino G Bastian Biodata Dan Perjalanan Karier

Vino G Bastian Biodata Dan Perjalanan Karier

Siliput.com - Wajahnya telah menghiasi sembilan film arahan sutradara ternama seperti Teddy Soeriaatmadja, Rudi Soedjarwo, dan Upi Avianto hanya dalam waktu lima tahun di layar lebar. Vino yang sering memerankan pria sembrono ini menjadi pahlawan anti kemapanan anak muda. Vino menarik perhatian para penggemarnya dengan wajahnya yang ramping dan seringai kecil, serta sikapnya yang tidak tertarik.

Kehidupan pribadinya tiba-tiba tampak terbuka untuk semua orang. Sebagai hasil dari persahabatannya yang kuat dengan Upi, sang sutradara, ia dikejar oleh pers hiburan. Meski ayahnya, Bastian Tito, adalah seorang penulis terkenal berkat Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 karya Wiro Sableng, Vino tidak pernah didorong ayahnya untuk mendalami menulis atau melukis.

Anak bungsu dari empat bersaudara, di sisi lain, wajib menyelesaikan sekolah formal. Dia tidak pernah dimanjakan oleh orang tuanya dengan cara apa pun. Kerja diperlukan untuk mendapatkan sesuatu. Latar belakangnya yang sulit mendorongnya untuk mandiri.

Pria kelahiran 24 Maret 1982 di Jakarta ini terjun ke dunia perfilman setelah seorang jurnalis melihatnya tampil bersama band SMA di pentas pensi (pertunjukan seni). Vino ditawari sesi pemotretan mode di majalahnya oleh jurnalis.

Vino bergabung dengan agensi model Platinum setelah pemotretan pertama. Vino berkecimpung dalam dunia akting setelah mencoba tangannya di dunia modeling. Vino awalnya didekati untuk tampil di iklan Chocolate, Audi, Ratu, dan Kahitna, yang sebagian besar dikembangkan oleh Rexinema.

Vino didaulat menjadi pemeran 30 Hari Mencari Cinta. Vino akhirnya berhasil melewati proses casting dan mendapatkan bagian dalam sebuah boy band. Vino mengklaim bahwa karir aktingnya tidak berjalan sesuai rencana. Tanpa pengalaman akting sebelumnya, ia mengaku terkejut saat membaca naskah film pertamanya.

Dia dianggap membuat terlalu banyak gerakan yang mengurangi pemandangan. Cara berjalannya masih seperti model. Protes sang sutradara sudah menjadi santapan sehari-hari Vino saat itu.

Penampilan perdana Vino dalam film 30 Hari Mencari Cinta (2004) sangat diapresiasi oleh penonton, dengan sebagian besar penontonnya adalah remaja. Mereka menerima suara terbanyak sebagai versi pasangan favorit dari MTV Movie Awards 2004, bersama dengan lawan main mereka Maria Agnes.

Tak lama kemudian, ia terlihat oleh Hanung Bramantyo sedang menggarap film remaja lainnya, Catatan Akhir Sekolah (2005). Vino menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film tersebut.

Usahanya membuahkan hasil positif. Vino adalah nama yang terkenal di kalangan artis muda yang cerdas. Belakangan, ia berkolaborasi dengan aktor dan aktris senior, seperti Slamet Rahardjo dalam remake Badai Pasti Berlalu dan Tutie Kirana dan Christine Hakim dalam In The Name Of Love.

Penampilan Vino sebagai pecandu narkoba dalam film Radit & Jani juga diakui oleh IMA. Vino, di sisi lain, mengakui bahwa dia terus menghadapi kritik keras.

Vino mendapat reaksi keras atas perannya dalam remake Storm Pasti Passes. Penonton yang memuja Roy Marten di gambar pertama, menolak menerima karakter baru yang ia perkenalkan.

Bahkan, dia langsung menyatakan bahwa dia sengaja menghadirkan versi Playboy yang berbeda. Komentar itu, di sisi lain, mengajarinya banyak hal. Vino sekarang mengakui bahwa dia senang dikritik karena memungkinkan dia untuk melihat kekurangannya. Vino didedikasikan untuk karirnya sebagai aktor. Vino terkenal karena kemampuannya untuk memilih dan memilih perannya. Ia mengaku tak ingin menyia-nyiakan kariernya akibat kejar setoran!

Dia masih membutuhkan dana untuk kebutuhan hidup, tetapi itu tidak berarti bahwa dia menerima tawaran apa pun tanpa pertimbangan. Dalam hal memilih karakter, Vino mencari karakter dengan kisah yang menarik dan yang akan menguji kemampuan aktingnya.

Vino telah muncul dalam tiga film pada tahun 2009: Punk In Love, The Police, dan Serigala Terakhir

Prestasi paling membanggakan Vino selama ini adalah bisa hidup mandiri sekaligus membahagiakan ibunya. Ketiga saudaranya telah menikah. Vino dan ibunya tinggal sendiri setelah ayahnya meninggal pada tahun 2006. Vino sangat senang dapat menawarkan kepada Ibu sebuah rumah yang dimungkinkan oleh usahanya.

BIODATA

  • Nama : Vino Giovani Bastian
  • Nama Panggilan : Vino
  • Tanggal lahir : 24 Maret 1982
  • Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
  • Ayah : Bastian Tito
  • Ibu : Hj. Herna Debby
  • Pasangan : Marsha Timothy
  • Anak : Jizzy Pearl Bastian
  • Tinggi : 179cm
  • Agama : Islam
  • Profesi : Model dan Aktor