Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Judika Biodata Dan Profil: Beberapa Fakta Vokalis Bersuara Rock

Judika Biodata Dan Profil: Beberapa Fakta Vokalis Bersuara Rock

Siliput.com - Siapa yang tidak kenal dengan Judika, artis dan musisi ternama Indonesia? Ia menjadi terkenal sebagai vokalis setelah tampil di musim kedua Indonesian Idol, sebuah acara pencarian bakat. Meski tidak meraih juara pertama, ia mampu menorehkan karir di industri musik Indonesia.

Judika Nalon Abadi Sihotang, nama asli pria itu, sudah memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Dia dan tiga temannya menciptakan ansambel vokal di sekolah dasar dan berkompetisi dalam berbagai kompetisi menyanyi di lingkungan mereka. Usahanya tidak sia-sia, karena ia mampu memenangkan kompetisi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Ketika ia menempati posisi kedua dalam kompetisi Indonesian Idol, karirnya menanjak. Ia telah merilis sejumlah album dan lagu yang laris manis di pasaran.

Bagi pria asal Sumatera Barat itu, suaranya yang serak menjadi daya tarik tersendiri. Judika merilis album pertamanya, Satu, pada tahun 2005, yang menampilkan sepuluh lagu. Usahanya tidak luput dari perhatian.

Lagu itu laris di pasaran, dan namanya mulai menanjak, dan ia menjadi terkenal karena usahanya. Itu tidak berakhir di sana; Nama Judika semakin dikenal berkat kepiawaiannya mengaransemen lagu yang indah.

Profil Judika

  • Nama lengkap : Judika Nalon Abadi Sihotang
  • Nama Panggung : Judika
  • Tempat Tanggal Lahir : Sidikalang, 31 Agustus 1978
  • Agama : Kristen
  • Ayah : Sumangar Sihotang
  • Ibu : Nursia Silalahi
  • Nama pasangan: Duma Riris Silalahi
  • Profesi : Penyanyi
  • Pavorit : Sepak bola dan musik

Fakta

  • Ia memoles keterampilannya sejak muda dengan mengikuti turnamen Suara Suara pelajar dan meraih juara pertama tingkat Sumatera Utara.
  • Ketika lagu kedua, Half Dead Merindu, dirilis, itu menjadi hit, mencapai nomor satu di chart RBT di Malaysia.
  • Pada tahun 2013, ia dinominasikan sebagai Artis Pria Terbaik oleh Anugerah Planet Muzik untuk lagu Aku Tersakiti.
  • Dia bisa menyanyikan nada tinggi hingga tiga oktaf dengan suara rocknya karena dia memiliki suara tenor.
  • Di bidang musik, sejumlah prestasi telah diraihnya. Pada festival Anugrah Planet Muzik tahun 2018, salah satunya berhasil meraih Best Male Artist dan Best Song.
  • Untuk mempromosikan album tersebut, ia dan Sony Music Entertainment Indonesia bekerja sama dengan KFC untuk mendistribusikannya ke lokasi KFC di seluruh Indonesia.

Pernahkah memenangkan penghargaan dalam Sebuah Film

Bagaimana Judika berakhir sebagai petugas pemadam kebakaran? Apa yang akan terjadi?

Anda bisa melihatnya dalam film Si Jago Merah yang ia perankan. Karena akting para pemainnya yang menyenangkan, film drama komedi yang dirilis pada tahun 2008 ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penonton. Judika tentu saja menjadi pusat perhatian. Dia memainkan rookie dalam film yang membuat debut aktingnya. Namun, film tersebut terbukti menjadi terobosan pertama Judika, saat ia memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Indonesia Movie Awards 2009.

Ia tidak berpuas diri setelah sukses dengan album debutnya. Half Dead Missing adalah judul album keduanya yang dirilis ulang. Lagu ini menjadi lebih populer karena kesuksesannya. Popularitasnya terkenal bahkan di luar Amerika Serikat.

Ayah dua anak ini telah memenangkan banyak penghargaan dalam bisnis musik, berkat kesuksesan karirnya di industri musik. Prestasi profesionalnya tidak persis terkait dengan kisah cintanya.

Terlepas dari restu orang tuanya, dia bisa menikahi istrinya, Duma, setelah tertunda selama lima tahun. Judika, di sisi lain, mampu menunjukkan bahwa dia pantas mendapatkan kasih sayang Duma.

Judika jauh dari kata puas meski kariernya cemerlang sejauh ini. Ia terus berusaha menyumbangkan karya musiknya untuk kemajuan industri musik tanah air. Dia juga juri untuk Indonesia Idol, acara dimana dia memulai karirnya.