Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Makanan Yang Viral Di TikTok, Diantaranya Ada Makanan Churros.

siliput.com - TikTok telah menjadi platform populer di kalangan anak muda. Yang satu ini, ada banyak materi yang mengambang di media sosial. Misalnya, cara merias wajah, mencari inspirasi busana, perawatan kulit, musik, dan peralatan listrik, serta informasi makanan dan cara menyiapkannya.

Makanan yang viral di TikTok biasanya menarik dan praktis. Warganet bisa dengan mudah mengikuti resepnya. Aneka olahan mie instan, misalnya. Banyak orang yang terinspirasi oleh TikTok untuk memasak mie instan dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Beberapa orang menambahkan susu dan keju untuk menghasilkan mie instan carbonara, dan ada juga mie nyemek ala warung yang enak, mie instan dengan saus mentai, dan banyak variasi lainnya.

Kumpulan lauk ini juga sangat cocok untuk disantap di rumah, terutama saat masa WFH (Work From Home), seperti yang kita alami sekarang ini.

Tidak ada bedanya jika Anda hanya memiliki peralatan memasak improvisasi karena makanan TikTok sangat praktis.

Berikut 10 makanan terkenal TikTok yang bisa kamu buat di rumah dan dinikmati sambil nonton WFH.

1. Salad dengan mangga.


mangga muda digunakan untuk membuat salad mangga yang terkenal di TikTok. Daging buah tersebut kemudian dipotong-potong dan ditaruh dalam wadah yang berisi garam, gula, dan bubuk cabai. 

Memiliki kombinasi rasa gurih, pedas, manis, dan pedas yang nikmat. Ngemil selama WFH tidak pernah semudah ini.

2. Makaroni keju.


Mac and cheese kali ini sedikit tidak biasa karena dibuat menggunakan snack keju Cheetos. Camilan dimasak dengan makaroni untuk memberikan rasa gurih dari keju, kemudian dicampur dengan bahan lainnya. Hasil akhirnya sangat lembut, dan itu membuat Anda ngiler.

3. Pizza Roti Tawar.


Makanan yang satu ini ekonomis banget, yaitu pizza yang dibuat dengan roti tawar. Roti tawar digunting-gunting terlebih dahulu, lalu diratakan dengan telur. Panggang di atas teflon lalu taburi topping sesuai selera. Mudah banget tapi hasilnya lezat, apalagi kalau pakai keju mozarella.

4. Roti Tawar Gulung Isi Coklat Ovaltine.


biasa digunakan dalam gulungan ini. Setelah WFH, Anda bisa memasaknya di rumah untuk sarapan atau snack sore, dan pasti enak.

5. Tumis Bawang.


Karena resepnya populer di TikTok, tumis bawang bombay juga populer. Tanpa diiris, bawang merah ditumis. Kemudian, tergantung selera, tambahkan bahan dan bumbu lainnya. Beberapa orang 

menyajikannya dengan ikan teri, udang, dan makanan laut lainnya. Anda harus tahu bahwa tumis bawang merah cocok dengan nasi dan telur dadar.

6. Susu goreng 


Susu goreng yang sering disalahartikan sebagai sugor ini viral di TikTok. Apakah mungkin untuk Ya, jawabannya adalah. Caranya adalah dengan mengentalkan susu terlebih dahulu dengan tepung maizena, 

lalu dibekukan. Setelah itu, buat adonan kulit untuk melapisi susu sebelum digoreng. Rasanya manis dan gurih, lho, 

7. Carbonara.


Ada satu lagi sajian creamy yang viral di TikTok: mie instan carbonara. Mie dimasak dengan susu dan keju, dimasak hingga lunak, dan dibumbui dengan bumbu. Biasanya mie harus ditaburi bubuk cabai terlebih dahulu agar lebih nikmat sebelum disantap. Yuck, coba bikini!

8. Katsu kari dari Jepang


Pernahkah Anda mencoba makanan terkenal TikTok? Jika Anda belum melakukannya, Anda harus mencobanya. Hidangan ini lezat, enak, bergizi, dan penuh. Sangat cocok untuk makan siang saat Anda sedang rehat dari WFH.

9. Churros


Di TikTo churrosk,  juga sangat populer. Anda harus menyadari bahwa membuat camilan manis ini sederhana. Sebenarnya, bahan yang dibutuhkan tidak mahal dan mudah didapat. Jika Anda mencoba membuatnya di rumah sehingga Anda bisa memakannya