Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Moms Jangan Suka Marah Dan Membentak Anak Ya, Ini Alasannya.

10 Tips Memarahi Anak

Siliput.com - Susahnya jadi orang tua! Langkah kaki kecil di luar pintu bisa sangat mengganggu ketika, Anda hanya perlu buang air kecil atau mandi selama lebih dari dua menit, atau jika anak Anda menumpahkan sesuatu, menangis selama berjam-jam, dan melakukan mogok makan Anda pasti sangat, tertekan sehingga Anda sering menjadi marah dan lapar. Itu benar, bukan?.

Kadang menyenangkan, menjengkelkan bagi orang lain, dan kadang melelahkan, tapi Insya Allah Semangat Ibu, Mereka memang bisa memahami kita; kita hanya perlu lebih bersabar untuk memahami apa yang mereka inginkan.

Karena anak muda tidak menyadari kehidupan, perasaan mereka, dan bagaimana mengkomunikasikan cinta, antara lain.

Kita sebagai orang dewasa harus berperan sebagai penyalur bagi anak-anak agar mereka dapat memahami berbagai konsep. Berteriak, di sisi lain, telah terbukti membuat anak-anak lebih agresif, baik secara fisik maupun verbal.

Menaikkan suara Anda untuk berteriak sebagai orang tua dapat menakuti dan menanamkan rasa takut pada anak Anda.

Dampak jangka panjang dari strategi ini telah didokumentasikan, termasuk kecemasan, harga diri rendah, dan peningkatan kekerasan.

Terlepas dari perilaku buruk mereka, orang tua yang tenang membuat anak-anak mereka merasa dicintai dan disambut. Ketika dihadapkan pada keadaan yang membuat darah Anda mendidih, Anda memiliki berbagai pilihan.

10 Tips Memarahi Anak

Nah, agar bisa tetap jadi ibu yang tenang mari kita simak tips - tips berikut ini:

1. Pertimbangkan Efek Kemarahan Anda

Pertimbangkan bagaimana memarahi anak-anak atau mengambil tindakan lain yang Anda yakini dapat diterima akan mempengaruhi anak itu.

2. Ambil liburan dari itu semua.

Waktu istirahat bukan hanya untuk si kecil. Orang dewasa juga membutuhkan waktu istirahat atau jeda singkat untuk menenangkan diri.

Luangkan waktu beberapa saat untuk menjernihkan pikiran dan mengambil napas dalam-dalam. Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk membuat pilihan terbaik.

3. Pertimbangkan mengapa Anda kesal.

Apakah Anda pernah disakiti secara fisik? Apakah mereka mengecewakan Anda ?

Cari tahu mengapa Anda frustrasi dan apa yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan.

4. Didik diri Anda sendiri tentang teknik relaksasi dan praktikkan.

Sebagai orang tua, semakin santai Anda, semakin kecil kemungkinan Anda menjadi marah.

Teknik relaksasi juga dapat membantu Anda menenangkan diri setelah ledakan kemarahan. Pelajari cara bersantai dan menghilangkan stres.

5. Daripada mencoba membuat diri Anda merasa lebih baik, temukan solusi.

Memang benar bahwa bertindak marah membuat Anda merasa lebih baik. Daripada meneriaki anak-anak, cobalah mencari solusi damai.

6. Putuskan mana yang lebih penting: kebahagiaan atau kebenaran.

Hidup Anda akan jauh lebih menyenangkan, dan Anda akan menjadi orang tua yang lebih santai secara keseluruha.

Jika Anda memilih untuk bahagia daripada memenangkan pertengkaran sengit dengan anak-anak Anda.

7. Tanamkan Niat

Untuk menumbuhkan kesabaran, Anda harus memiliki keinginan yang kuat agar semua masalah dapat diselesaikan, insya Allah.

8. Ucapkan doa

Selalu sertakan Allah, dan mintalah kepada Allah untuk menjadi ibu yang sabar, dan agar semua aktivitas berjalan dengan sukses.

9. Berikan ciuman dan pelukan

Ketika kita memaafkan diri kita sendiri, menekan emosi kita, dan mencintai anak-anak kita, kita akan menerima rasa syukur.

10. Beristigfar 

Istighfar adalah metode yang paling efektif untuk mengendalikan emosi.Kita akan selalu mengingat Allah dan bersabar dengan istighfar.