Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

The Next Valentino Rossi, Pembalap Yang Kerap Di Sebut Penerus Rossi

The Next Valentino Rossi, Pembalat Yang Kerap Di Sebut Penerus Rossi

Ada sejumlah pebalap MotoGP yang berprestasi, namun ada juga yang gagal.

Valentino Rossi Pembalap Italia adalah legenda, setelah memenangkan sembilan kejuaraan dunia. Dia memenangkan tujuh gelar MotoGP, serta satu gelar di masing-masing divisi 125cc dan 250cc.

The Doctor, sapaan akrab Rossi, saat ini berusia 42 tahun. Dia tidak bisa lagi bersaing di puncak klasemen MotoGP.

Namun, jika pembalap baru dengan potensi mumpuni masuk kelas elit, hampir dipastikan rookie tersebut akan dijuluki The Next Valentino Rossi. Ini telah terjadi selama beberapa waktu.

Setidaknya empat nama telah diusulkan sebagai calon penerus Valentino Rossi. Bisakah mereka, bagaimanapun, memenuhi harapan yang tinggi? Inilah nasib mereka sekarang.

1. Marco Simoncelli

Marco Simoncelli dijuluki sebagai penerus Rossi karena suatu alasan. Dia berlari dengan marah dan sembrono, seolah-olah dia tidak takut untuk menyalip dalam situasi apa pun. Inilah yang membuat para penggemar MotoGP takjub saat menyaksikan gaya balapnya yang sebanding dengan The Doctor di awal karirnya.

Simoncelli juga memiliki gelar juara dunia di kelas 250cc, yang diraihnya pada 2008. Selama kariernya di kelas premier, ia juga tampil mengagumkan.

Lalu ada pembalap dari Pizza Land yang memiliki hubungan dekat dengan Rossi. Mereka memiliki hubungan yang baik dan sering saling melengkapi.

Simoncelli, bagaimanapun, telah meninggal. Pada 2011, ia tewas dalam kecelakaan mobil di Sirkuit Sepang di Malaysia. Dia jatuh dari sepeda motornya dan ditangkap oleh Colin Edwards dan Rossi, yang tidak bisa menghindarinya karena kedekatannya.

2. Marc Marquez adalah sosok yang terkenal di dunia

Marc Marquez tidak diragukan lagi adalah pembalap yang paling dekat dengan pencapaian Rossi. Dia memiliki banyak kesuksesan di trek, dan dia juga sangat disukai di luar itu.

Sejak debutnya pada 2013, pebalap Repsol Honda itu telah meraih enam gelar juara dunia MotoGP. Setelah insiden dengan dua pembalap di balapan Sepang enam tahun lalu, dia tidak memiliki hubungan yang baik dengan The Doctor.

Baby Alien, panggilan akrab Marquez, masih belum pulih dari cederanya. Tahun lalu, dia mengalami cedera lengan serius yang menyebabkan penampilannya menurun, tetapi dia sekarang mulai pulih. Pada dua balapan sebelumnya, di Aragon dan Misano, ia mampu finis di lima besar.

3. Franco Morbidelli,

Karena memiliki hubungan dekat dengan The Doctor, maka Franco Morbidelli akan melanjutkan sebagai The Next Valentino Rossi. Ia merupakan salah satu pembalap yang berpeluang membalap di MotoGP setelah lulus dari akademi VR46 Rossi.

Selain itu, pembalap Petronas Yamaha SRT ini memiliki rekam jejak yang sukses. Dia adalah juara dunia Moto2 2017 dan runner-up di MotoGP 2020.

Morbidelli baru saja kembali berlaga di MotoGP San Marino pada 2021, menyusul cedera yang memaksanya melewatkan beberapa balapan. Bahkan, setelah tampil kuat musim lalu, ia diharapkan bisa menantang di puncak musim ini.

Pembalap asal Roma itu akan berganti pakaian tahun depan. Dia akan membalap untuk Yamaha, tim pabrikan Jepang

4. Fabio Quartararo

Nama selanjutnya yang digadang-gadang sebagai The Next Valentino Rossi adalah Fabio Quartaro. Dia adalah yang terbaru dari individu-individu yang disebutkan di atas.

Bersama tim pabrikan Yamaha, pembalap asal Prancis itu saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Dia akan memenangkan gelar kelas utama pertamanya jika dia bisa mempertahankan posisi teratas sampai akhir musim.

Quartararo, di sisi lain, mengaku tak ingin disebut sebagai penerus Rossi. Dokter, dia percaya, adalah legenda, dan tidak ada pembalap yang bisa menggantikannya.