Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gampang Jerawatan dan Beruntusan, Ini 3 Kesalahan Umum Mencuci Muka !

Gampang Jerawatan dan Beruntusan, Ini 3 Kesalahan Umum Mencuci Muka !

Siliput.com - Mengalami masalah jerawat ketika tubuh dihadapi dengan kegiatan yang melibatkan keringat dan polusi. Tak hanya itu, masalah kulit ini juga dapat datang dari faktor makanan yang kita konsumsi. 

Mencuci wajah Anda adalah penyebab paling umum dari jerawat dan jerawat. Mungkin selama ini Anda sudah mencuci muka dengan benar. Sayangnya, banyak orang yang terus melakukan kesalahan 

Saat mencuci muka, yang sudah menjadi kebiasaan. Meskipun kesalahan cuci muka ini tampak kecil, ini bisa menjadi sumber jerawat  yang besar jika dilakukan secara teratur.

Jerawat dapat disebabkan oleh berbagai keadaan. Ketika tubuh kita terkena aktivitas yang memerlukan keringat dan polusi, kita biasanya mendapatkan masalah jerawat.

Tidak hanya itu, masalah kulit ini juga bisa disebabkan oleh makanan yang kita makan, untuk menjaga jerawat agar tidak timbul.

3 Kesalahan Umum Mencuci Muka

Capsaicin menyebabkan kenaikan suhu tubuh, yang memicu reaksi jerawat ! Sehingga keringat akan muncul Secara terus menerus, kamu harus mengetahui kesalahan saat mencuci muka yang paling sering dilakuin.

Berikut 3 kesalahan paling umum saat mencuci muka yang harus kamu jauhi :

1. Tidak mencuci tangan

Anggota tubuh yang paling banyak mendapatkan bakteri dan kotoran adalah yang bermimpi.

Anda secara tidak langsung mentransfer bakteri dan kotoran ke wajah Anda jika Anda tidak mencuci tangan sebelum mencuci muka, yang dapat menyebabkan jerawat dan beruntus.

2. Temperatur air yang salah

Mencuci muka dengan air dingin atau panas tidak baik untuk kulit Anda. Mencuci muka dengan air yang sangat panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan lecet. 

Sebaliknya, mencuci wajah dengan air yang terlalu dingin tidak akan menghilangkan kotoran atau riasan dari wajah Anda. 

Jadi, mulailah dengan mencuci muka dengan air hangat atau biasa.

3. Terlalu sering cuci muka

Tentunya setiap kali Anda belajar mencuci muka untuk membuat wajah Anda bersih. Namun, ternyata berbahaya lho ! 

Mencuci muka dapat mengikis produksi minyak alami pada wajah terlalu sering atau lebih dari dua kali sehari.

Minyak alami ini dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Sering mencuci muka bisa memicu iritasi pada kulit hingga menimbulkan jerawat untuk berbagai kondisi wajah. 

Wajah sehat dua kali, yaitu pagi dan malam, cukup dicuci. 

Nah, Anda sudah tahu kesalahan apa saja yang harus Anda hindari saat mencuci muka.

Wajah Anda tidak akan membuat jerawat dan berjerawat lagi dengan hasil ini! Saya harap Anda merasa berguna.

Ternyata Ada Jam Tertentu yang Baik untuk Cuci Muka

Menurut penelitian, waktu yang tepat untuk cuci muka di malam hari adalah saat matahari mulai terbenam. Saat itu juga, baiknya kamu mulai mengaplikasikan PM skincare-mu

Mengapa Anda Harus Mulai Membersihkan Kulit Setelah Matahari Terbenam?

Kulit, seperti bagian tubuh lainnya, memiliki waktu 24 jam. Kulit beregenerasi secara alami di malam hari, jadi mencuci muka saat matahari terbenam akan membantu kulit Anda bersiap untuk "bekerja".

Mencuci wajah Anda pada waktu itu akan menyinkronkan ritme jam internal kulit Anda. Selanjutnya, dengan mencuci kulit lebih cepat, penyerapan skincare akan meningkat. 

Hasilnya, perawatan kulit apa pun yang Anda lakukan akan lebih efektif.Tentunya kita sudah mengetahui kandungan sabun pembersih yang harus digunakan untuk jenis kulit yang mana. Selanjutnya, kenali kapan waktu ideal untuk wajah karena ternyata ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan.