Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Jenis Makanan Sehat Anjing Dogo Argentino, Anjing Pemburu dari Argentina !

4 Jenis Makanan Sehat Anjing Dogo Argentino, Anjing Pemburu dari Argentina !
Mastiff Argentina, juga dikenal sebagai Dogo argentino, adalah anjing putih besar. Anjing itu cerdas dan cepat bereaksi, dengan tubuh atletis.

Alhasil, di negara asalnya, anjing jenis ini sering digunakan untuk berburu hewan liar. Terlepas dari keganasannya, anjing bisa menjadi pendamping setia bagi pemiliknya.

Jika Anda ingin mencoba merawat jenis anjing Dogo ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah bagaimana menjaga kesehatan anjing melalui makanan yang dia makan.

Apakah Anda ingin tahu makanan apa yang baik untuk Dogo Argentino Anda? Mari kita lihat detailnya!

Makanan Sehat Dogo Argentino

Dogo argentino adalah jenis anjing yang menambah berat badan. Akibatnya, diet harus mencakup berbagai elemen penting.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu dogo argentino Anda tetap sehat:

1. Daging Sebagai Sumber Protein

Protein hewani yang diperoleh dari daging sangat penting dalam makanan setiap anjing. Hal ini karena protein diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan reproduksi tubuh.

Selain itu, konsumsi protein sangat penting untuk kesehatan tubuh secara umum. Akibatnya, pastikan untuk memberi makan daging secara proporsional dengan ukuran anjing. Daging menyediakan berbagai mineral dan vitamin selain protein hewani.

Semua zat ini dapat membantu anjing Dogo Argentino tetap sehat. Daging segar, seperti ayam, kalkun, sapi, kambing, dan ikan, harus tersedia.

Daging olahan yang biasa dikonsumsi manusia harus dihindari karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada anjing.

2. Makanan Yang Mengandung Lemak

Lemak adalah jenis energi yang membantu fungsi tubuh anjing. Dalam tubuh anjing, lemak sangat penting untuk mengurangi peradangan dan menyerap nutrisi.

Selain itu, lemak dapat membuat bulu anjing bersinar. Yang satu ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi daging ayam atau seafood.

Namun, jumlah lemak dalam makanan sehari-hari Dogo Argentino harus diperhitungkan. Akibatnya, mengkonsumsi terlalu sedikit atau terlalu banyak lemak memiliki pengaruh negatif pada kesehatan seseorang.

Harap diingat bahwa dogo argentino hanya menuntut asupan lemak 10% setiap kali makan.

3. Makanan yang Mengandung Mineral dan Vitamin

Mineral adalah nutrisi penting untuk perkembangan dan kesejahteraan anjing. Misalnya : besi, seng, kalsium, tembaga, dan logam lainnya.

Alasannya adalah karena mineral tersebut dapat membantu perkembangan gigi dan tulang dogo argentino, membuatnya lebih kuat saat tumbuh.

Anjing membutuhkan vitamin dalam jumlah sederhana untuk menopang operasi metabolisme tubuh mereka.

Karena sebagian besar vitamin tidak dapat diproduksi di dalam tubuh, vitamin tersebut harus diperoleh melalui konsumsi makanan sehari-hari.

Makanan tinggi mineral dan vitamin dapat ditemukan di berbagai tempat, dari daging hingga buah-buahan hingga sayuran, ada sesuatu untuk semua orang.

Dogo Argentino di sisi lain, membutuhkan lebih banyak vitamin C daripada ras anjing lainnya. Vitamin C telah terbukti mengurangi risiko displasia pinggul pada Dogo Argentinos.

Sayangnya, tidak ada diet anjing tunggal yang memiliki cukup vitamin C. Akibatnya, Anda harus bergantung pada suplemen makanan untuk mendapatkannya.

4. Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Karbohidrat hanya merupakan bagian kecil dari makanan anjing mana pun. Namun, perlu diingat bahwa anjing akan memakan apa pun yang Anda berikan kepada mereka.

Jika Anda ingin memasukkan karbohidrat ke dalam makanan anjing, perhatikan dosis yang tepat.

Karena protein adalah nutrisi terpenting untuk anjing, jangan berikan mereka terlalu banyak karbohidrat.

Sementara itu, berbagai makanan mengandung karbohidrat yang dianggap bermanfaat bagi anjing. Jagung, misalnya, sangat cocok dipadukan dengan ubi jalar.

Itulah beberapa makanan dogo argentino yang bergizi. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa dosis makanan yang benar harus disesuaikan dengan ukuran dan usia anjing Dogo Argentino.

Karena itu, lebih baik berkonsultasi dengan dokter hewan Anda terlebih dahulu. Selain itu, berkonsultasi dengan dokter hewan akan membantu Anda menentukan seberapa sering Anda harus memberi makan hewan peliharaan Anda setiap hari.

Ingatlah bahwa nutrisi yang seimbang sangat penting bagi anjing Anda untuk tetap sehat dan berumur panjang. Terakhir, pastikan anjing memiliki akses ke air bersih dan segar setiap saat untuk membuatnya tetap terhidrasi.

Salah satu strategi untuk menjaga kesehatan anjing adalah memastikan bahwa ia mendapatkan nutrisi penting yang dibutuhkannya.

Untuk mencapai hal tersebut, anjing harus diberikan vitamin atau suplemen selain makanan bergizi seimbang.