Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penamabang Emas Ilegal Di sukabumi Ciemas Tewas Tertimbun!

Siliput.com

Siliput.com, Seorang penambang emas ilegal tewas tertimbun lubang galiannya sendiri. Menurut informasi yang di proleh, korban tertimbun pada tanggal (12/5/2023) pada malam hari. area rambah para penambang berada di lahan pemilik perhutani.

Penambang yang berinisal A tersebut menambang di kawasab daerah cibuluh, kecamatan ciemas, kabupaten sukabumi, ia menambang di lahan milik warga berninisial I di area Perhutani.

"Diketahui terhajadinya korban dikarenakan kurangnya akat-alat keselamatan yang digunakan oleh para penambang ilegal tersebut" Ucap Kapolrers Sukabumi AKBP Maruly pardede dalam keterangan video, yang di lihat pada tanggal (14/5/2023).

Disebut Maruly msih seputar video tersebut, pihak kepolisian setempat dalam hal ini polsek ciemas bersama forum Komunikasi Pimpinan kecamatan sudah melakukan penertiban penambang ilegal tersebut, dengan menutup akses jalan dan tempat penambangan ilegal itu.

Para pelaku juga telah diberikan himbauan agar kegiatan penambang ilegal tidak di laksanakan kembali karena sangat membahayakan nyawa manusia.

Bapak Yadi Suryadi Humas perhutani membenarkan kabar tesebut, Menurutnya pihak Perhutani sendiri sudah melakukan antisipasi dengan membubarkan aktivitas ilegal tersebut melalui operasi atau patroli rutin agar tidak terjadi aktivitas penambangan ilegal atau penambang liar!

"Jelas nya sanksi sudah di pampang disanam dan sering lah kita mengadakan operasi sifat nya sangat, membahayaka" Ucap Bapak Yadi Suwandi secara institusi Perhutani juga sudah meperingati dan bukti plang larangan dimana-mana.

Baca Juga :