7 Jenis Masker dan Fungsinya untuk Wajah

  • Bagikan

Siliput.com-Wajib Tahu! Ini 7 Jenis Masker dan Fungsinya untuk WajahAnda dapat menggunakan masker dalam hubungannya dengan sejumlah produk perawatan kulit yang tepat untuk mendapatkan 

kulit wajah yang sehat, bersih, dan halus. Pilihannya juga sangat bervariasi, jadi Anda bisa memilih yang paling sesuai 

dengan jenis kulit Anda. Mari kita lihat jenis masker wajah terbaik dan fungsinya di bawah ini agar Anda tidak salah mengambil keputusan.

Anda dapat menggunakan masker dalam hubungannya dengan sejumlah produk perawatan kulit yang tepat untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, dan halus. 

Tentu saja, perawatan singkat dan praktis yang bisa dilakukan selama social distancing adalah menggunakan masker. Namun, apakah menggunakan masker setiap hari dapat menutrisi kulit atau 

justru sebaliknya? Dari pada penasaran, simak ulasannya di bawah ini yuk! Pilihannya juga sangat bervariasi, jadi Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda. Mari kita lihat jenis masker wajah terbaik dan fungsinya di bawah ini agar Anda tidak salah mengambil keputusan!

1. Masker di atas selembar kertas

Tidak hanya di Korea, tetapi juga di Indonesia, masker ini sangat diminati. Tidak heran jika penggemar perawatan kulit menyukai masker ini. Masker ini dapat dengan cepat membuat kulit terasa halus, 

terhidrasi, dan cerah karena kemudahan aplikasi dan hasil langsung. Tergantung variannya, masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

2. Peel-off mask

Masker ini berbentuk krim atau gel yang mengering dan dapat terkelupas setelah aplikasi. Masker jenis ini selain menghilangkan kotoran dan komedo dari wajah terutama di sekitar hidung juga bisa membuat 

kulit terasa lebih halus. Sebaliknya, Anda yang memiliki kulit sensitif harus memperhatikan komponennya agar tidak terjadi iritasi.

3. Clay mask

Masker yang satu ini bisa dicoba oleh mereka yang memiliki kulit berminyak. Masker tanah liat baik untuk membersihkan kulit secara mendalam karena dapat menyerap minyak dan kotoran berlebih dari 

pori-pori. Jika Anda tidak ingin wajah Anda menjadi iritasi, jangan biarkan masker terlalu lama, dan gunakan pelembab sesudahnya agar tidak mengering.

4. Lepaskan topeng.

Masker yang ideal untuk semua jenis kulit ini juga berguna untuk membuat wajah lebih lembut lho, meski agak ribet karena harus dibilas dengan air setelah digunakan. Pastikan Anda membersihkannya secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada sisa lotion masker.

5. DIY

maskTomat, mentimun, madu, yogurt, stroberi, oatmeal, dan bahan-bahan alami lainnya digunakan dalam resep ini. Meski hasilnya butuh waktu lama untuk muncul, Anda harus tahu bahwa masker DIY lebih aman untuk dipakai. Anda hanya perlu memilih bahan yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

6. Masker yang mengelupas

Multifungsi! Masker ini bisa digunakan untuk dua tujuan sekaligus. Butiran halus biasa ditemukan pada jenis topeng ini. Untuk memulai, oleskan ke wajah dan biarkan selama waktu yang ditentukan. Pijat 

ringan wajah dengan gerakan melingkar sebelum dicuci dengan air untuk mengangkat sel kulit mati yang terkumpul..

7. Sleeping mask

Masker yang satu ini diaplikasikan pada malam hari sebelum tidur, sesuai dengan namanya. Masker tidur biasanya memiliki rasa gel untuk membantu mereka menyerap dengan cepat ke dalam kulit. 

Tujuan utamanya adalah untuk melembabkan dan meremajakan kulit setelah seharian beraktivitas.Jadi, dari tujuh jenis masker wajah terbesar dan kegunaannya, mana yang paling sering Anda gunakan?

 

  • Bagikan