Cara Mudah Bersihkan Noda Membandel Di Baju

  • Bagikan

 

Siliput.com-Aspek yang paling merepotkan dari membersihkan pakaian adalah ketika noda tetap ada yang tidak bisa dihilangkan. Noda pakaian hampir mungkin akan meninggalkan bekas yang tidak menyenangkan.Noda tinta, noda keringat di ketiak, noda kopi, dan noda lainnya bisa sangat sulit 

dihilangkan. Bahkan merek deterjen yang paling terkenal pun tidak dapat memastikan bahwa noda akan terhapus seluruhnya.Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Beberapa petunjuk ini dapat membantu 

Anda mengetahui cara menghilangkan noda pada pakaian Anda.Anda tidak perlu khawatir lagi jika pakaian Anda memiliki noda yang sulit dihilangkan.

1.Noda saus

Hanya pisau, sabun cuci piring, dan cuka putih yang Anda perlukan untuk menghilangkan noda ini.Langkah selanjutnya adalah menggunakan pisau untuk mengikis sisa noda saus dari pakaian. Setelah 

dibersihkan, oleskan sabun cuci piring ke noda dan kemudian cuka putih di atasnya. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air mengalir untuk menghilangkan noda.

2. Noda tinta

Hanya semprotan rambut dan handuk atau kain yang Anda perlukan.Langkah selanjutnya adalah menyemprot noda tinta dengan hairspray dan biarkan hingga kering selama 10 menit. Menggunakan handuk atau kain, bersihkan perubahan warna dan cuci seperti biasa.

3.N0da minyak

Anda membutuhkan tisu, bedak atau tepung bayi, sabun cuci piring, dan air untuk menghilangkan noda minyak.

Langkah selanjutnya adalah menghilangkan sisa minyak dari pakaian dengan tisu, lalu oleskan bedak bayi atau tepung terigu pada noda dan biarkan selama satu jam agar minyaknya menyerap.

Dengan menggunakan sedikit sabun cuci piring dan sedikit air, singkirkan tepung atau bubuk dari perubahan warna. Pijat lembut barang-barang tersebut dan cuci di mesin cuci seperti biasa.

4. Noda darah

Yang Anda butuhkan hanyalah air dingin, garam, dan hidrogen peroksida jika pakaian Anda berlumuran darah.

Langkah selanjutnya adalah menggabungkan garam dan air dalam mangkuk. Biarkan 10 menit agar pakaian yang kotor meresap. Kemudian, setelah dibilas, tambahkan hidrogen. peroksida pada noda dan diamkan lima menit setelah itu di cuci .

5.Noda kopi

Noda kopi harus sering menodai pakaian Anda. Anda hanya perlu air dingin dan sabun cuci piring cair untuk menghilangkan noda ini dari pakaian Anda.

Anda dapat membersihkan noda baru dengan membasahi bagian belakang noda dengan air mengalir hingga pakaian yang berubah warna menjadi bersih. Jika tidak berhasil, buat larutan sabun cuci piring cair dan air dingin dan oleskan pada noda.

Gosok pakaian dengan lembut. Biarkan selama setengah jam istirahat sebelum menggosok dengan lembut lagi. Bilas dengan air dingin lalu cuci seperti biasa

6.Noda coklat

Anda hanya perlu pisau, susu, air dingin, dan deterjen cair. Langkah pertama adalah menggunakan pisau untuk mengikis sisa noda coklat dari pakaian. Jika demikian, tuangkan susu di atas noda dan 

tunggu 5 menit.Gosok area yang bernoda dengan ujung jari Anda setelah membilasnya dengan air dingin. Setelah itu, oleskan deterjen cair ke noda cokelat dan masukkan ke dalam mesin cuci.

7.Noda lumpur

Noda lumpur biasanya meninggalkan banyak noda pada pakaian anak. Untuk menghilangkan noda kotoran dari pakaian Anda, Anda hanya membutuhkan cuka dan sedikit air secukupnya.

Langkah selanjutnya adalah menggabungkan cuka dan air dan menerapkannya pada noda pada pakaian. Biarkan 5-10 menit hingga proses selesai. Jika perubahan warna berlanjut, oleskan campuran cuka-air dan pijat dengan lembut. Setelah itu, cuci pakaian di mesin cuci seperti biasa.

  • Bagikan