Denny Cagur Biografi Dan Perjalanan Karrier Hingga Jadi Sultan

  • Bagikan

Denny Cagur Biografi Dan Perjalanan Karrier Hingga Jadi Sultan

Siliput.com – Kalian Pasti sering mendengar cerita tentang artis yang memulai dari bawah dan bekerja hingga ke puncak. Salah satunya bisa jadi Denny Cagur. Sebelum menjadi kaya raya, pria Betawi dan Sunda ini harus melalui kehidupan yang mengerikan.

Denny Cagur, yang berdiri dengan tinggi sedang, menjadi terkenal di dunia hiburan Indonesia pada tahun 1997 sebagai bagian dari ansambel komedi Cagur, yang juga termasuk Narji dan Wendy. Lelucon yang lucu dan relevan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat, menghasilkan kelompok yang didasarkan pada ingatan masyarakat. Denny sering mengisi acara TV sebagai pembawa acara atau bintang tamu saat tidak bersama Cagur.

Kegigihan Denny telah membuahkan hasil, dan dia sekarang menjadi salah satu komedian paling terkenal di televisi. Selain itu, lulusan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini memiliki beragam usaha komersial. Istri dan istrinya Pasha Ungu bertanggung jawab atas segalanya mulai dari industri kuliner hingga mode. Dengan semua kesuksesannya saat ini, banyak orang yang penasaran dengan masa lalu Denny Cagur.

Biografi Denny Cagur

Kehidupan awal Denny Cagur

Denny Wahyudi lahir pada 29 Agustus 1977, di Bandung, Indonesia, orang tua Rodjali bin Toto dan Eny. Ibunya orang Sunda dan ayahnya Betawi. Keluarga Denny sederhana, dan sebagai anak muda, dia tidak ragu untuk berkontribusi pada kesejahteraan finansial keluarga dengan menjual gorengan setiap hari. Untuk menambah penghasilan keluarga, ia melakukan segalanya mulai dari combro hingga bakwan hingga penjualan kerupuk.

Denny memiliki lima saudara laki-laki yang bekerja sama untuk memerangi kemiskinan. Dia dan ibunya sering pergi ke pasar di tengah malam untuk membeli singkong. Ia kemudian mengolah singkong menjadi combro bersama ibu, kakak, dan adiknya, dan menjualnya ke kios-kios di dekat rumah. Mungkin tidak ada yang menyadari bahwa pria berusia 43 tahun ini telah berjualan gorengan selama lebih dari dua dekade. Sejak kecil hingga remaja, ia menghabiskan waktunya untuk berjualan dan mencari makanan halal.

Keluarga Denny mentransfer sewa beberapa kali dalam setahun untuk mengakomodasi kesulitan keuangan keluarganya. Meskipun demikian, ia mampu menyelesaikan pendidikannya di Universitas Negeri Jakarta. Denny Cagur juga pernah bekerja sebagai guru pendidikan luar biasa. Sebaliknya, ia dan keluarganya tidak kehilangan semangat untuk bekerja dan mencari nafkah agar adik-adiknya dapat bersekolah dan mengenyam pendidikan.

Pertarungan Denny Cagur dengan saudara-saudaranya di saat dibutuhkan telah mendekatkan mereka baik di saat senang maupun susah. Ketika dia dan keluarganya dalam kesulitan, mereka akan saling membantu. Hal ini membuatnya merenung jika harus melalui kehidupan yang sulit untuk mendapatkan kesatuan yang dimilikinya sekarang.

2. Pembentukan Group Lawak Cagur

Denny Wahyudi, mahasiswa UNJ yang berkenalan dengan Narji, mendirikan ansambel komedi Cagur pada tahun 1997. Denny, Narji, dan Sapto adalah anggota asli Cagur, yang merupakan singkatan dari ‘Calon Guru’. Denny awalnya berniat membentuk sebuah ansambel komedi yang terdiri dari dua pria dan satu wanita. Namun, setelah beberapa pertimbangan, dibatalkan karena mereka sering begadang di tengah banyak pekerjaan. Akhirnya, keduanya sepakat untuk membuat bentuk tiga orang agar Sapto terpilih.

Cagur didirikan pada 23 Juli 1997, dengan Denny, Narji, dan Sapto sebagai anggota pendiri. Sapto akhirnya digantikan oleh Bedu, dan kemudian Wendy. Denny dan Narji mendirikan Cagur terutama untuk bersaing dalam kompetisi stasiun televisi. Mereka mulai membuat bahan untuk kompetisi, dan hal-hal yang mereka ciptakan menjadi khas karena memiliki aspek politik. Tim UNJ menjadi juara ketiga dan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 3 juta.

Pada periode inilah Cagur menjadi terkenal dan disegani di kancah komedi Indonesia. Anggota Cagur juga dibanjiri tawaran pekerjaan. Denny mengaku sudah berusaha keras bersama teman-temannya. Hanya saja upah yang mereka terima bervariasi, mulai dari nasi kotak, stiker, hingga uang transportasi. Ketika mereka sering diundang di acara stasiun TV, mereka menemukan kesuksesan.

Fakta tentang Denny Cagur

Mengetahui kisah hidup Denny Cagur tidak lengkap sampai Anda mengetahui perselingkuhan pria berusia 43 tahun saat ini. Denny Cagur punya sejumlah fakta menarik tentang dirinya yang harus kamu ketahui.

1. Keluarga Denny Cagur

“Siapa istri Denny Cagur?” banyak orang bertanya-tanya. Pada 15 Januari 2006, pria Betawi itu menikah dengan Santi Widihastuti. Denny Cagur memiliki seorang putra bernama Fabian Muhammad Yahya bersama istrinya. Denny Cagur mengadopsi seorang anak bernama Adlikal Muhammad Arsha pada tahun 2016.

Tak mudah Denny menikahi Santi Widihastuti. Dia mengakui bahwa keluarga Santi telah menolaknya karena dia adalah seorang komedian. Saat itu, komik dalam bayang-bayang keluarga Santi adalah pasangan suami istri yang juga kecanduan narkoba.

Denny melanjutkan dengan mengatakan bahwa ada banyak pers saat itu tentang komedian yang memiliki beberapa istri dan ditangkap karena pelanggaran narkoba. Denny membenarkannya dengan mendatangi rumah Shanty di Garut bersama keluarganya, meski tak ingin dipandang demikian. Rencana itu berhasil, dan keduanya dapat memulai hubungan cinta. Rumah Denny Cagur dan istrinya cukup sepi, tidak ada kekhawatiran miring seperti perceraian atau pisah ranjang.

2. Punya penghasilan miliaran dolar

Denny Cagur kini tak hanya menjadi komedian, tapi juga presenter dan pengusaha dengan beberapa bisnis di bawah ikat pinggangnya. Banyak pihak yang tertarik untuk mengetahui berapa penghasilan alumni UNJ setiap tahunnya.

Denny tidak mengungkapkan jumlah uangnya yang sebenarnya melalui materi YouTube Raffi Ahmad. Namun, dia setuju dengan klaim Raffi Ahmad bahwa penghasilan bulanannya mencapai miliaran.

3. Pengeluaran ratusan juta dolar

Berapa pengeluaran Denny Cagur per bulan jika kekayaan bersihnya miliaran? Dalam vlog Rans Entertainment di YouTube, pria berusia 43 tahun itu menunjukkan pengeluaran bulanannya, mulai dari listrik hingga gaji karyawan di rumahnya. Denny mungkin menghabiskan 6-7 juta dolar hanya untuk listrik.

Ia bisa merogoh kocek hingga Rp60 juta untuk asisten rumah tangga (ART), sopir, tukang kebun, satpam, dan personel channel YouTube Santi Widihastuti. Meskipun dia mungkin bisa menghabiskan jutaan Rupiah untuk istri dan anak-anaknya,

Denny Cagur masih membelanjakan uangnya untuk keluarga yang lain, seperti membiayai sekolah keponakannya, selain untuk tagihan anak dan istrinya. Raffi Ahmad mengatakan di vlog Rans Entertainment, “Tidak heran dia makan banyak. Denny Cagur sekarang memiliki Rp 300 juta di rekening banknya setiap bulan” urai Raffi Ahmad.

Pengeluaran bulanan Denny Cagur tentu saja sebanding dengan penghasilan bulanannya. Ingatlah kesulitan yang harus Anda lalui untuk menjadi artis terkenal seperti Anda saat ini.

Profil Denny Cagur

  • Nama : Denny Wahyudi
  • Nama Panggung : Denny Cagur
  • Istri : Shanty Widihastuti
  • Anak : Fabian Muhammad Yahya dan Fadikal Muhammad Arsha
  • PENDIDIKAN : Universitas Negeri Jakarta
  • Bagikan