Hidup Sehat Tanpa Stres Ikuti Cara Ini 7 Cara Agar Hidup Tanpa Stres

  • Bagikan

Hidup Sehat Tanpa Stres Ikuti Cara Ini 7 Cara Agar Hidup Tanpa Stres

Siliput.com – Tentunya kita semua sepakat bahwa makan makanan sehat dan minum minuman sehat telah menghasilkan gaya hidup yang sehat. 

Tapi itu bukan akhir dari itu! Ternyata ada beberapa saran yang bisa membantu kita meningkatkan kesehatan fisik dan mental kita. 

Tidak cukup hanya makan dan minum dengan sehat; kita juga harus membuat perubahan kecil dalam kehidupan kita sehari-hari untuk mencapai tujuan ini.

Semuanya tampak begitu menarik, terutama di zaman kemajuan teknologi dan media sosial ini. 

Mulai dari bentuk kebahagiaan para selebriti atau influencer, seperti rutin keliling dunia, membeli sneakers terbaru, hingga nongkrong di tempat-tempat hits yang mewah dan instagramable. 

Tentu saja, jika gaya hidup ‘bahagia’ versi milenial seperti yang dijelaskan di atas, itu akan datang dengan harga yang lumayan, dan bisa stres jika Anda memiliki banyak hutang.

Tapi pertimbangkan lagi! Benarkah dibutuhkan banyak uang untuk kebahagiaan? Sebenarnya tidak, karena Anda juga bisa puas dengan keadaan Anda yang ada dan berhak untuk itu.

Cara Hidup Tanpa Stress

Apakah Anda ingin belajar bagaimana? Buat formula kebahagiaan Anda sendiri. Mari kita mulai menggunakan 7 tips ini untuk kehidupan yang bebas stres.

1. Mulailah hari Anda lebih awal.

Saya yakin bahwa saya telah memulai hari libur tepat ketika saya bangun tepat waktu, minum dua gelas air hangat, sholat Subuh, membuat sarapan, dan memenuhi kebutuhan suami dan anak-anak saya.

Bangun pagi memungkinkan saya untuk berlatih yoga lembut sambil mendengarkan kicau burung di seberang jalan dan melihat kelopak bunga asoka mekar di bawah jendela dan di dekat pagar pinggir jalan. Rasanya luar biasa dan saya siap menghadapi hari dengan semangat!

2. Jangan sentuh gadget sampai anak-anak dan suami pergi.

Ini adalah hak istimewa bagi saya. Saya dapat berkonsentrasi pada kegiatan saya sambil juga memberikan seluruh perhatian saya kepada suami dan anak-anak saya.

Tampaknya menyenangkan memiliki kemudahan hari ini, dan saya merasa hidup saya sempurna bahkan jika saya tidak memiliki perangkat apa pun di pagi hari. Sekarang saya kesulitan mewariskan kebiasaan ini kepada suami dan anak-anak saya.

3. Ekspresif

Yang saya maksud adalah jika saya tidak menyukai sesuatu, saya akan membuat penjelasan dengan menggunakan kata-kata yang bijak, tidak membuat ketidaknyamanan, atau tidak ragu-ragu ketika saatnya untuk mengatakan tidak.

Kapasitas ekspresif ini, menurut saya, cukup bermanfaat dalam menghindari sifat-sifat seperti menyimpan sekam dalam api, yang dapat menjadi bara yang sangat membara kapan saja saat dipicu, mampu membakar apa pun di dekatnya.

4. Bersikaplah jernih dalam berpikir

Saya belajar dari banyak kesempatan bahwa terburu-buru selalu menghasilkan kekecewaan. Mengambil napas dalam-dalam dan memberi diri Anda waktu untuk berpikir jernih sering kali dapat menghasilkan ide.

5. Buat catatan

Karena hidup ini sibuk, saya dapat memenuhi tujuan saya dan menghindari penyakit penundaan dengan membuat daftar tugas berdasarkan prioritas. Dan ketika datang ke kompetisi, saya bisa tidur nyenyak dan siap untuk meraih mimpi saya.

6. Pertahankan sikap optimis

Pikiran positif, menurut agama yang saya amalkan, bermanfaat baik secara fisik maupun intelektual. Saya juga percaya bahwa dengan berpikir positif, ketegangan dapat berkurang, pikiran menjadi lebih jernih, lebih banyak teman dan cinta dapat diperoleh, dan toleransi lebih mudah dicapai.

Berpikir negatif, di sisi lain, membuat Anda merasa buruk, tersiksa, ketegangan mendera Anda, dan penyakit akhirnya mengambil alih.

7. Waktu pribadi

Saya suka memperlakukan diri saya sendiri sekarang dan lagi. Memutar playlist kesayangan, menonton film drama romantis, membaca buku atau kutipan inspirasional, atau sekadar mengagumi hasil fotografi di Instagram atau situs berbagi foto dengan banyak pilihan tema hanyalah beberapa contohnya. Itu sekali lagi sangat menyenangkan. Saya merasa direvitalisasi dan berenergi.

Itulah beberapa saran yang telah saya coba dan terbukti efektif. Saya percaya bahwa setiap orang adalah unik dan memiliki cara hidup mereka sendiri untuk menjadi kuat dan antusias dalam merawat anggota keluarga lainnya.

  • Bagikan