Penting Untuk Memperhatikan Asupan Makanan Yang Bergizi Agar Janin Di Dalam Kandungan Selalu Sehat.

  • Bagikan

Siliput.com-Sangat penting untuk memperhatikan konsumsi makanan bergizi selama kehamilan agar, janin dalam kandungan tetap sehat dan dapat berkembang secara normal hingga persalinan.

Selama kehamilan makanan yang Harus Anda Hindari Saat HamilSangat penting untuk memperhatikan, konsumsi makanan bergizi selama kehamilan agar janin dalam kandungan tetap sehat dan dapat, berkembang secara normal hingga persalinan.

Selama kehamilan, Anda harus makan berbagai makanan bergizi dan aman. Namun, beberapa makanan yang tercantum di bawah ini benar-benar berbahaya bagi ibu hamil. Setiap? Moms, tetap aman dengan, menghindari makanan ini saat hamil!

1. Telur mentah

Bakteri Salmonella dapat hadir dalam telur mentah. Demam, mual, muntah, diare, dan kram perut adalah gejala infeksi Salmonella. Infeksi Salmonella dapat menyebabkan kram rahim, yang dapat menyebabkan kelahiran prematur atau lahir mati dalam situasi yang jarang terjadi.

Agar aman Moms, selalu masak telur sampai matang sempurna atau gunakan telur yang sudah dipasteurisasi untuk menghindari kontaminasi bakteri Salmonella.

2. Ikan dengan kandungan merkuri yang tinggi

Merkuri sangat beracun, terutama jika dimakan dalam jumlah banyak. Merkuri dapat menyebabkan, keterlambatan perkembangan dan kerusakan otak pada janin jika dikonsumsi selama kehamilan Obat. 

ini juga berpotensi membahayakan sistem saraf, sistem imun, dan anak-anak Anda.Beberapa ikan, bermerkuri tinggi yang harus Anda hindari selama kehamilan, antara lain: ikan hiu, swordfish. 

mackerel, ikan tuna (terutama tuna mata besar), ikan marlin, dan tilefish.Sangat penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa tidak semua ikan memiliki kadar merkuri yang tinggi – hanya spesies tertentu.

seperti yang dinyatakan sebelumnya. Anda dapat mengonsumsi ikan rendah merkuri satu hingga tiga, kali seminggu selama kehamilan, menurut Food and Drug Administration.

Ikan teri, cod, salmon, nila, trout, dan haddock termasuk di antara ikan yang bebas merkuri. Salmon dan ikan teri sangat kaya akan asam lemak omega-3, yang sangat penting untuk pertumbuhan bayi Anda.

3. Ikan mentah atau setengah matang

Makan ikan setengah matang atau mentah, seperti yang ditemukan dalam makanan sushi, dapat, menyebabkan berbagai infeksi yang dapat merusak Anda dan bayi Anda yang belum lahir, termasuk, 

dehidrasi, sakit dan nyeri tubuh, dampak besar, dan bahkan kematian.Norovirus, Vibrio, Salmonella, dan Listeria adalah beberapa virus, bakteri, dan parasit yang dapat ditemukan pada ikan mentah. Wanita 

hamil 10 kali lebih mungkin dibandingkan wanita tidak hamil dan orang-orang pada umumnya untuk terkontaminasi Listeria, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.Bakteri listeria dapat 

ditularkan dari ibu ke janin melalui plasenta. Kelahiran prematur, keguguran, lahir mati, dan masalah kesehatan utama lainnya dapat terjadi sebagai akibat dari hal ini. Selama kehamilan, sangat disarankan 

agar Anda menghindari makan ikan mentah atau setengah matang. Tapi jangan khawatir, Anda akan bisa menikmatinya begitu si kecil lahir.

5 Daging organ atau jeroan

Daging jeroan, yang sering disebut jeroan, merupakan sumber berbagai nutrisi. Zat besi, vitamin A, vitamin B12, seng, selenium, dan tembaga semuanya bermanfaat bagi Anda dan anak Anda. Mengambil 

terlalu banyak vitamin A (vitamin A yang berasal dari hewan) tidak disarankan selama kehamilan. Hal ini karena terlalu banyak preformed vitamin A dapat menyebabkan kelainan bawaan dan keguguran, 

terutama pada trimester pertama kehamilan. Batasi diri Anda untuk beberapa ons jeroan setiap minggu jika Anda memiliki keinginan.

6.Alkohol

Sangat disarankan agar Anda menghindari minum alkohol saat hamil. Minum alkohol saat hamil telah terbukti meningkatkan risiko keguguran. yang bisa menimbulkan kelainan bentuk wajah, cacat jantung, dan cacat intelektual.

  • Bagikan